Petugas Damkar Tangkap Ular Phyton Panjang 4 Meter

Informasi, Insiden1,988 views

KUNINGAN ONLINE – UPT Damkar Satpol-PP Kabupaten Kuningan mendapat laporan dari warga bahwa ada ular dengan jenis Sanca (Phyton) di Kelurahan Purwawinangun, Jumat (29/1/2021) dini hari.

Iklan

Awalanya, Damkar Satpol PP mendapat laporan dari Bapak Gunawan (Penghuni Asrama atlet) bahwa ada ular dengan jenis sanca (Phyton) yang masuk ke halaman rumahnya dengan panjang 4 meter yang sedang melingkar di belakang kandang ayam.

Iklan

Menurut Kepala UPT Damkar Satpol-PP Kuningan, M Khadafi Mufti, kronologi kejadian sekitar pukul 02.30 Gunawan bangun tidur hendak melaksanakan sholat tahajud, di luar terdengar suara ayam yang seperti sedang beradu, karena takut terjadi yang tidak di harapkan, kemudian keluar rumah untuk melihat ke kandang ayam.

“Setelah pintu kandang ayam di buka, terlihat ada ular phyton sedang melilit ayam, karena takut/ tidak berani untuk menangkapnya, pada pukul 03.20 WIB Gunawan melaporkan ke kantor UPT Damkar Satpol-PP Kabupaten Kuningan,” tuturnya.

Iklan

Dia menjelaskan, pada pukul 03.35 WIB. UPT Damkar Satpol-PP menurunkan 3 anggota Regu dan tiba di lokasi tepatnya di belakang GOR Ewangga Lingkungan Lamepayung RT. 18/02 Kel. Purwawinangun, tidak berlangsung lama selama 20 menit ular bisa di evakuasi.

Khadafi menerangkan, saat mendapat laporan dari warga tim pun langsung kelokasi bila tidak langsung di evakuasi, di khawatirkan dapat membahayakan penghuni rumah dan warga masyarakat yang melakukan kegiatan atau berada di sekitar rumah tersebut.

“Saya menghimbau agar warga masyarakat jangan membiarkan tumpukan bahan bangunan, tempat sampah atau membiarkan halaman rumah kotor dan lembab, Karena akan mengundang ular masuk halaman rumah,” pungkasnya. (OM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *