Empat Wisata Kuningan Paling Diminati

Wisata820 views

KUNINGAN ONLINE – Keberadaan wisata dalam suatu daerah adalah keharusan. Di Kuningan sendiri banyak sekali wisata yang tersedia, mulai dari wisata air, wisata budaya dan sejarah, ada juga wisata hutan dan perbukitan.

Iklan

Berikut kuninganonline.com rangkum wisata di Kuningan yang paling diminati masyarakat karena keindahan tempatnya dan murahnya harga tiket masuk.

Iklan

1. Taman Kota Kuningan

Sekarang memiliki wajah baru, arsitektur yang diusung seperti taman di perkotaan. Jembatan Penyebarangan Orangnya (JPO) pun dibuat estetik penuh warna sehingga bisa dijadikan spot foto instagramable.

Iklan

Maskot patung kuda yang melegenda juga dibongkar dan diganti air mancur dengan tiga patung kuda yang menjadi ikon baru kota Kuningan. Taman kota diminati karena menjadi tempat wisata gratis yang bisa dikunjungi oleh siapa saja dan kapan saja.

Fasilitasnya juga mendukung, ada mesjid Syiarul Islam, dan dikelilingi oleh restoran yang menyediakan mulai dari makanan modern sampai makanan tradisional.

2. Objek Wisata Cibulan

Pemandian Cibulan adalah tempat wisata yang populer dikalangan wisatawan lokal dan nonlokal. Tempat ini tidak begitu jauh dari pusat kota Kuningan dan mudah diakses oleh kendaraan umum.

Terdapat berbagai fasilitas di cibulan, diantaranya kolam renang, water boom sederhana, terapi ikan dan arena bermain. Selain itu ada sumur 7 yang dipercaya dapat membuat siapa saja yang cuci muka disana, awet muda.

3. Sukageuri View

Menawarkan pemandangan kota Kuningan dan Perbukitan. Selain itu, banyak spot kekinian yang instagramable. Jika foto di spot foto yang disediakan, maka hasil fotonya seperti anda berada di langit karena backgorund dari spot fotonya langsung langit Kuningan.

Ada juga rumah hobbit alias rumah mungil, rumah yang terinspirasi dari kehidupan hobbit yang termuat dalam film Lord of The Rings.

Selain itu, bagi anda yang tidak suka mendaki gunung tapi ingin menikmati matahari terbenam (sunset) atau matahari terbit (sunrise), Sukageuri View bisa jadi alternatifnya. Destinasi wisata ini menyediakan lahan untuk berkemah dengan keluarga maupun teman.

4. Taman Wisata Alam (TWA) Linggarjati

Linggarjati mungkin sudah populer di seluruh Indonesia karena berkaitan dengan sejarah Indonesia, yaitu perundingan Linggarjati yang monumennya juga diabadikan menjadi Museum Linggarjati.

Keberadaan TWA Linggarjati tidak jauh dari Museum Linggarjati. TWA Linggar jati merupakan objek wisata berupa kawasan hutan dengan luas mencapai 11,51 ha.

TWA Linggarjati sendiri menjadi bagian terpisah dari Taman Nasional Gunung Ciremai, di sana banyak sekali pohon yang rindang sehingga udara yang dihasilkan sejuk sekali.Fasilitas yang disedikan juga cukup lengkap, diantaranya area parkir yang cukup luas sehingga bisa membawa rombongan, mushola, tempat makan, restoran, aula pertemuan dan penginapan. (Ida/mgg)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *