Ratusan Warga Penuhi Bazar Murah Kodim 0615 di Ciporang

KUNINGAN ONLINE – Menjelang bulan suci ramadhan, ratusan warga Kelurahan Ciporang Kecamatan Kuningan rela antri untuk membeli kebutuhan sembako di Bazar Murah yang diselenggarakan Kodim 0615, di Lapangan Volly Kodim 0615 Kuningan, Selasa (21/3).

Bazar murah tersebut, bekerjasama dengan Bulog Bandorasa Wetan dan Dinas Koperasi UKM, Perdagangan dan Perindustrian (Diskopdagperin) Kabupaten Kuningan.

Iklan

Dandim 0615 Kuningan Letkol Inf Bambang Kurniawan mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk membantu warga dalam mengatasi kenaikan harga menghadapi bulan suci Ramadhan.

“Pelaksanan bazar murah ini untuk membantu masyarakat ditengah naiknya atau penyesuaian harga di pasaran,” ujar Dandim Kuningan.

Iklan

Dandim menyebut, barang yang dijual disini perbedaanya jauh dengan harga di pasar dan sangat terjangkau oleh masyarakat. Ia berharap bazar murah ini bisa membantu masyarakat dalam menyambut bulan suci Ramadhan.

“Untuk sembako sendiri disini ada 4 kebutuhan bahan pokok seperti beras ukuran 5 liter, minyak goreng merk Siip dan Sunco ukuran 1 liter, terigu 1 kg, gula pasir, gas elpiji ukuran 3 kg, dan makanan ringan,” terangnya.

Salman, salah satu pegawai Kantor Cabang Bulog Bandorasa Wetan menjelaskan, bahwa saat ini pihaknya membawa sebanyak 10 ton beras premium di kegiatan bazar murah tersebut.

“Kami bawa beras 10 ton atau 2000 karung beras ukuran 5 liter. Kegiatan ini dilakukan hanya sehari, hari ini saja. Selain bisa membantu masyarakat menjelang bulan suci Ramadhan ini, juga sekaligus menekan inflasi,” kata Salman.

Aan (58) warga RT 07 RW 01 Kelurahan Ciporang merasa senang bisa belanja di Bazar Murah Kodim 0615 Kuningan. Selain harganya lebih murah, Ia pun bisa membeli kebutuhan yang lainnya.

“Alhamdulillah, senang sekali. Saya merasa terbantu dengan adanya bazar murah ini. Apalagi mau munggahan. Harganya murah, jauh sekali dengan yang ada di pasaran. Hatur nuhun (terima kasih, red) Kodim Kuningan,” ungkap Aan. (Poy)