PJ Bupati Tinjau TPS di Lapas Kelas II A, Dukung Pemilu Bersih dan Adil

Politik, Sosial117 views

KUNINGAN ONLINE – Pemilihan Umum 2024 masuk dalam tahapan pencoblosan dan perhitungan pada hari ini, Rabu (14/2/2024). Dalam memenuhi hak suara warga binaan, memberikan hak suara sesuai instruksi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kuningan.

Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Kuningan fasilitasi dengan mendirikan dua Tempat Pemungutan Suara (TPS). KPU menyebutnya TPS Khusus 901 dan 902 yang bertempat di blok hunian dan ruang aula Lapas Kelas II A Kuningan

Iklan

Kedatangan PJ Bupati Kuningan, Drs. H. Iip Hidajat, M.Pd dan rombongan disambut langsung oleh Kalapas Kuningan, Kurnia Panji Pamekas dan Jajaran. PJ Bupati Kuningan menyampaikan tujuan kunjungannya ke Lapas Kuningan untuk memantau secara langsung Pemilihan Umum pada TPS Khusus yang berada di Lapas Kuningan.

“Saya mendukung, pelaksanaan Pemilu yang bersih, jujur, dan adil. Saya sangat mengapresiasi apa yang dilakukan Kalapas Kuningan dan jajaran, sehingga kegiatan pemilihan Umum di TPS Khusus ini sangat baik dan terlihat aman dan kondusif, dan sudah sesuai dengan standar yang ditetapkan,” ungkap Iip.

Iklan

Kalapas Kuningan, Kurnia Panji Pamekas menyampaikan kesiapan TPS Khusus di Lapas Kuningan merupakan kunci utama dalam menjamin pelaksanaan Pemilu yang berkualitas.

“Saya berharap dengan kerja keras dan kesiapan yang telah ditunjukkan, proses Pemilu ini dapat berjalan dengan baik dan menghasilkan hasil yang memuaskan bagi seluruh masyarakat, terutama bagi Warga Binaan di Lapas Kuningan,” ujar Panji

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Kapolres Kuningan, Dandim 0615 Kuningan , Ketua Komisioner KPU, Bawaslu Kecamatan Purwawinangun, serta seluruh Forkopimda Kabupaten Kuningan. (OM)