Komunitas CBR, Galang Dana Untuk Korban Bencana Longsor Sumedang dan Gempa Sulbar

Sosial187 views

KUNINGAN ONLINE – Komunitas Camp Bebas Riba (CBR) Kabupaten Kuningan melakukan aksi penggalangan dana bagi korban bencana longsor di Kabupaten Sumedang dan bencana gempa di Sulawesi Barat (Sulbar).

Aksi penggalangan dana itu dilakukan, Minggu (17/1/2021) di Bundaran Lampu Merah Cijoho dan akan dilakukan juga di beberapa tempat.

Iklan
Iklan

Ketua Komunitas CBR, Ustadz Cucu Setiadi mengatakan, pada tahun ini bencana terjadi dimana-mana. Seperti terjadi di Desa Cihanjuang, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat pada Sabtu (9/1/2021). Selain itu juga, bencana gempa Mamuju Sulawesi Barat (Sulbar) pada hari Sabtu (16/1/2021).

“Alhamdulillah, aksi penggalangan pada hari ini terkumpul sebesar Rp 1.324.000. Insya Allah besok akan dilanjutkan lagi aksi penggalangan dana di kantor-kantor maupun di pasar,” kata Ustadz Cucu didampingi Sekretaris Rendy A.Hidayat.

Iklan

Cucu menuturkan, bahwa penggalangan ini berangkat dari rasa kemanusian pengurus komunitas CBR untuk bagaimana meringankan beban warga yang tengah lagi tertimpa musibah.

”Aksi penggalangan dana ini sebagai bentuk dan upaya solidaritas dan simpati kemanusian pengurus,” tuturnya.

Ditambahkan, Sekretaris CBR Rendy A. Hidayat, bahwa jangan pernah berhenti untuk melakukan aksi-aksi sosial demi ke maslahatan ummat karena notabenenya sebagai mahkluk sosial yang saling membantu satu sama lain.

“Kami sendiri hanya menggalang dana, sampai dengan senin malam.
Dan Insha Allah akan segera di sampaikan kepada korban bencana baik di Sumedang maupun di Sulbar. Yang Insya Allah hasilnya akan kita bagi dua, atau nnti akan kita kolektifkan juga dengan CBR DPW SuCiAyuMajaKuning (Sumedang, Cirebon, Indramayu, Majalengka, Kuningan),” pungkasnya. (OM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *