Dana Terkumpul, Komunitas CBR Langsung Salurkan ke Sumedang

Informasi, Sosial671 views

KUNINGAN ONLINE – Komunitas Camp Bebas Riba (CBR) Kabupaten Kuningan setelah melakukan aksi sosial dengan penggalangan Dana beberapa hari yang lalu. Kini hasil penggumpalannya itu langsung disalurkan kepada Korban Bencana di Desa Cihanjuang Kabupaten Sumedang.

Iklan

Dengan kegiatan CBR Peduli Bencana Alam Indonesia dan Sedekah Malam Jum’at (SELAMAT) sebagai bentuk kepedulian dan sudah menjadi rutinitas dilakukan setiap minggunya.

Iklan

“CBR Kuningan, di malam Jum’at biasanya membagikan nasi box kepada para penerima. Namun kali ini dilaksanakan untuk penyerahan Donasi dan pembagian Nasi bungkus bersama CBR DPW SUCIAYUMAJAKUNING,” kata ketua CBR Kuningan, Ustadz Cucu Setiadi didampingi Sekretaris Rendy A.Hidayat, Jumat (22/1/2021).

Cucu mengungkapkan, Alhamdulillah semua Ketua DPD dan DPW dari Camp Bebas Riba berkumpul bersama dan dihadiri beberapa wakil anggota yg hadir sebagai relawan CBR PEDULI BENCANA.

Iklan

“Ketua CBR DPD Sumedang Yudi, Ketua CBR DPD Majalengka Budi Weri, Ketua CBR DPD Cirebon Budi Santoso, dan Ketua CBR DPW SUCIAYUMAJAKUNING yaitu Bang Haris serta Bang Hasir sendiri Alhamdulillah mewakili kami semua telah menyerahkan donasi dari CBR Peduli,” ujarnya.

Adapun bantuan yang diserahkan, Cucu menerangkan, yaitu 300 nasi box, 1000 Bungkus Roti, 20 dus Air Mineral, perlengkapan bayi dan baju anak, perlengkapan sholat (baru), pakaian (baru), sembako, perlengkapan mandi dan cuci.

“Donasi tersebut kami serahkan kepada Ketua RT 001 yaitu Bpk. Uu dan Bpk RW 10 yaitu Bpk. Cucu dan kepada para korban langsung, di Desa cihanjuang, Kec. Cimanggung, Kab. Sumedang,” terang Cucu.

Ketua RT 001 Desa Cihanjuang, Uu menuturkan, bahwa sampai saat ini
warga Desa Cihanjuang tetap mencari dan mengidentifikasi pencarian korban yang belum di temukan.

“Warga setempat masih mengadakan Siskamling atau Ronda. Khawatir adanya Longsor Susulan, mengingat saat ini musim hujan yang tiada hentinya,” tutur Uu.

Pihaknya mengucapkan terimakasih, kepada donatur yang telah memberikan baik berupa uang, sembako dan yang lainnya. Serta kepada relawan CBR Indonesia yang telah bersama-sama menjalankan tugasnya dengan baik dan bersinergi serta sangat bermanfaat.

“Semoga Allah SWT mudahkan urusan kita semua, baik Di Dunia maupun di Akhirat. Aamiin.” harapannya. (OM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *