Hamida dan Gamas Jalin Kemitraan Bidang Dakwah, Jaga Kondusifitas Jelang Pilkada

Budaya, Politik, Sosial156 views

KUNINGAN ONLINE – Pengurus Hamida (Himpunan Alumni Miftahul Huda) Kuningan dan Gamas (Gerakan Anti Maksiat) sepakat menjalin kemitraan dalam bidang dakwah serta amar ma’ruf nahyi munkar.

Dalam kesepakatan itu dihadiri langsung oleh Ketua Hamida Koordinator Kuningan K. Kosim Ismail ditemani Ketua Wilayah Hamida Kuci Maju KH. Didi Zuhaedi dan Ketua Gamas K. Iing Solihin ditemani Sekjend Gamas H. Rahmat, di Pondok Pesantren Mujtamaul Huda, Kertayasa Kabupaten Kuningan, Sabtu, 8 Juni.

Iklan

Kesepakatan kemitraan dibangun untuk saling tolong menolong dalam tegaknya ajaran islam di Kabupaten Kuningan.

Ketua Hamida Koordintor Kuningan menyampaikan, kemitraan ini memiliki keinginan agar para kyai asatidz dan simpatisan alumni Miftahul Huda turut serta dalam upaya menyebarkan dakwah yang rahmatan lil’alamin serta memahami roadmap dakwah di wilayah Kuningan sesuai culture masyarakat sekitar. Hal ini akan mendorong terciptanya kamtibmas yang kondusif di tengah dinamika dan tantangan politik.

Iklan

“Kemitraan yang dibangun antara Hamida dan Gamas berlandaskan dari kesamaan visi dan histori, untuk saling menguatkan ukhuwah yang telah terjalin selama ini,” ujar K. Kosim dalam keterangan tertulis, Kamis (13/6/2024).

Ia menyampaikan, kemitraan ini memuat peta jalan dakwah yang saling bersinergi antara Hamida dan Gamas dalam menegakan amar ma’ruf nahyi mungkar dengan mengedepankan sikap saling tolong menolong dalam kebaikan ditengah masyarakat Kuningan yang beragam.

Lebih lanjut, kesepakatan ini merupakan tindak lanjut hasil pertemuan kedua organisasi di Kantor DPP Gamas, pada tanggal 2 Juni 2024 lalu. Pertemuan tersebut merupakan agenda silaturrahim Hamida Koordinator Kuningan.

Sementara, Ketua Gamas Ust Iin Sholihin menjelaskan kemitraan ini merupakan sebuah komitmen dalam membangun hubungan yang lebih erat antara kedua organisasi, untuk menguatkan ukhuwah wathoniyah dan ukhuwah diniyyah.

“Gamas merupakan organisasi masyarakat yang secara histori memiliki hubungan yang erat dengan Hamida, serta saya menyambut baik kemitraan ini agar terjalin sinergitas satu sama lain dalam dakwah serta amar ma’ruf nahyi munkar dengan mengedepankan sikap tolong menolong dalam kebaikan,” jelasnya.

Selain membahas kerjasama, kedua organisasi membahas dinamika dalam berdakwah di masyarakat dan membahas politik serta pemilihan kepala daerah tahun ini. (OM)