DPC PKB Kuningan, Melalui Program Food Bank Bagikan 1.500 Paket Takjil

Informasi, Sosial661 views

KUNINGAN ONLINE –  Dewan Pimpinan Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) Kabupaten Kuningan melaksanakan aksi sosial melalui ‘Food Bank Peduli Umat Melayani Rakyat’.

Iklan

Dalam kegiatan tersebut, sebanyak 1.500 paket takjil disebarkan di Depan Kantor DPC PKB kepada masyarakat yang melintas di jalan RE Martadinata Kecamatan Sindangagung, Jumat (23/4).

Iklan

Menurut, Ketua DPC PKB Kuningan Ujang Kosasih, kegiatan sosial ini diikuti oleh seluruh pengurus dan kader PKB serta struktur PKB yang mana melakukan kerjasama atau memperhatikan para pedagang kecil.

“Contohnya pedagang kolek, pedagang bubur sumsum. Mereka pedagang kecil yang setiap hari melakukan penjualan kolek itu kepada siapapun yang membelinya. Kemudian dibeli olehP PKB, kemudian di kasihkan kepada masyarkat yang membutuhkan. Itu yang kita maksud dengan nama Food bank (peduli umat melayani rakyat),” tutur Ujang Kosasih yang menjabat sebagi Wakil Ketua DPRD Kuningan.

Iklan

Sebetulnya tidak hanya itu, Ujang menjelaskan, setiap hari Jumat pihaknya bersama pengurus PKB akan melakukan kegiatan yang sama dengan modelnya yang berbed.

“Kalau hari ini kami datangi pedagang kolak dan pedagang bubur sumsum, bubur kacang ijo. Kemudian dikasihkan ke masyarkat. Besok Insya Allah kami datangi pedagang kecil yang kebetulan jualan nasi, kami datangi supaya dibikin nasi kotak beberapa ratus, setelah itu dikasihkan kepada masyarakat ditempat lain  yang rencananya di halaman Masjid Syiarul Islam atau diperkotaan pada Jumat (30/4) mendatang,” jelasnya.

Kegiatan ini sebenernya, kata Ujang, terinspirasi dari pemikiran ketua DPW PKB Jawa Barat Kang Bro Syaiful Huda. Dimana semuanya melakukan tirakat politik istilahnya di bulan ramadhan.

“Dan Insya Allah ini akan terus dilakukan sebenernya setiap hari oleh kader dan pengurus PKB di tempat masing-masing. Ada yang datang kepakir miskin memberikan makanan atau uang. Ada yang datang ke lembaga sosial lain, ada juga yang di kelola oleh DPC PKB yang dilaksanakan di setiap hari Jumat,” jelasnya.

“Alhamdulillah hari ini sudah habis semuanya totalnya ada 1.500 paket takjil sudah tersampaikan, dan Jumat depan juga cukup banyak. Untuk tempatnya di Deket masjid Syiarul islam dan di daerah Kecamatan Cibingbin karena di sana ada basis khusus yang harus dipelihara dalam kebesaran PKB yang  akan datang,” tambah Ujang.

Sementara, Dewan Syuro DPC PKB Kuningan KH Didin Misbahudin menyampaikan, sebaik-baiknya shodaqoh itu dilakukan dibulan Ramadhan dan memang dari dulu itu Rasulullah SAW menganjurkan bersedekahlah sekecil apapun yang disedekahkan itu akan besar dihadapan Allah SWT.

“Bahkan kata Rasulullah SAW, sekalipun hanya dengan sebiji kurma, seteguk air. Karena sedekah di bulan Ramadhan ini mempunyai keistimewaan yang luar biasa dengan kebesaran, kemuliaan dan kesucian bulan Ramadhan. Karena rajanya bulan adalah bulan ramadhan dan rajanya hari adalah hari jumat, maka DPC PKB Kuningan mengadakan sedekah untuk berbagi antar sesama,” ujarnya.

“Semoga Allah memberikan keridhoan bagi kita semuanya, memberikan kesejahteraan untuk seluruh umat Islam, khususnya untuk masyarakat Kuningan,” pungkasnya. (OM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *