Cabup PKS Dr. Alfan Syafi’i Tagline Bersama Kita Bangkit Menuju Masa Depan Lebih Baik

Politik, Sosial329 views

KUNINGAN ONLINE – Ratusan kader PKS se-kabupaten Kuningan siap mengemakan Gerakan Bersama Kita Bangkit, hal ini merupakan tagline dari Calon Bupati Kuningan periode 2024-2029, Dr. Alfan Syafi’i, di Aula Kantor DPD PKS, Minggu (9/6/2024).

Calon Bupati Kuningan Dr. Alfan Syafi’i mengungkapkan filosofi dan visi misinya untuk membangkitkan Kuningan menuju masa depan yang lebih baik.

Iklan

Dalam acara tersebut, Dr. Alfan menyampaikan berbagai data terkait kondisi daerah, termasuk tingkat kemiskinan, pengangguran, dan partisipasi pendidikan yang masih menjadi tantangan besar.

“Data yang kami terima menunjukkan bahwa tingkat kemiskinan di Kuningan mencapai 12,12%. Ini merupakan masalah serius yang harus kita atasi bersama,” ujar Dr. Alfan didampingi Ketua DPD PKS Kuningan, Dwi Basyuni dan Sekretaris, Saepudin, Ketua Tim Rijaludin.

Iklan

Menurutnya, kabupaten Kuningan masuk dalam lima besar daerah dengan tingkat kemiskinan tertinggi.

“Hal ini menjadi acuan bagi kami untuk melakukan pembenahan,” tuturnya.

Dr. Alfan juga menekankan pentingnya partisipasi semua pihak dalam upaya perbaikan daerah.

“Pencalonan ini masih dalam proses. Kami terus berkomunikasi dengan partai-partai lain untuk menyatukan visi dan misi dalam rangka membangun Kuningan. Tagline ‘Bersama Kita Bangkit’ mengajak semua elemen masyarakat untuk berpartisipasi aktif tanpa menyalahkan pihak lain. Ini adalah kewajiban kita semua, dimulai dari diri sendiri, keluarga, hingga lingkungan sekitar,” paparnya.

Lebih lanjut, Dr. Alfan menjelaskan bahwa struktur dan program kerjanya masih dalam tahap perapihan.

“Kami sudah berkomunikasi dengan beberapa tokoh dan meminta restu untuk bergerak bersama dalam membenahi Kuningan. Kami mengajak semua pihak untuk tidak hanya mengenalkan satu atau dua orang, tetapi bekerja sama secara kolektif,” jelasnya.

Dikatakan Dr. Alfan, silaturahmi dan komunikasi merupakan kunci dalam mencapai tujuan bersama.

“Saya telah melakukan silaturahmi dengan beberapa tokoh penting. Silaturahmi ini bukan hanya ajaran agama yang memperpanjang usia dan memudahkan rezeki, tetapi juga sebagai langkah strategis untuk membangun Kuningan,” kata Dr. Alfan.

Dr. Alfan menutup dengan harapan agar semua elemen masyarakat dapat saling melengkapi dan bekerja sama demi Kuningan yang lebih baik.

“Tagline ‘Bersama Kita Bangkit’ mengajak kita semua untuk peduli dan berkontribusi. Mari kita jadikan Kuningan sebagai daerah yang bisa dibanggakan oleh anak cucu kita. Dengan bersama-sama, kita pasti bisa bangkit,” tandasnya.

Acara ini menjadi momen penting bagi Dr. Alfan untuk memperkenalkan visi dan misi besarnya dalam membangun Kuningan yang lebih baik. Dukungan dan partisipasi aktif dari seluruh masyarakat diharapkan dapat membawa perubahan positif bagi daerah tersebut. (OM)