Yanuar Prihatin : Sosok Acep Purnama Banyak Berjasa untuk Kuningan

Informasi, Sosial432 views

KUNINGAN ONLINE – Wafatnya mantan Bupati Kuningan periode 2018-2023 Acep Purnama menjadi kabar duka yang mendalam bagi segenap warga Kuningan. Acep dikenal sebagai sosok pemimpin dan tokoh yang telah memberikan kontribusi penting bagi pembangunan di Kuningan.

“Terakhir saya bertemu dengan beliau di Jakarta, saat mendiskusikan program pembangunan untuk Kabupaten Kuningan, akhir 2023 yang lalu,” ujar Yanuar Prihatin yang menjabat sebagai Anggota DPR RI, Kamis (23/5/2024).

Iklan

“Sebelumnya, kami sering bertemu pada beberapa kesempatan acara di Kuningan,” sambungnya.

Yanuar menceritakan, tak jarang
pada kesempatan acara bareng, apalagi Acep Purnama sering mengajak warga yang hadir untuk memilih kembali Yanuar Prihatin dalam Pileg 2024.

Iklan

“Bagi saya, ajakan kepada warga semacam ini sungguh luar biasa, karena kita berdua beda partai. Tapi kemudian saya bisa paham bahwa itulah sosok Acep Purnama yang sangat menghargai persahabatan dan hubungan baik,” ujarnya.

“Dalam moment tertentu dan jika sangat mendesak, kita berdua bisa bertemu di tengah malam untuk membahas soal-soal penting di Kuningan, khususnya penguatan infrastruktur yang memang masih harus diperbaiki di Kuningan,” tambah Yanuar.

Saat menjenguknya di RSPAD Gatot Subroto Jakarta, Yanuar menyampaikan kondisinya masih terbaring belum sadar di ruang khusus, dengan sejumlah alat medis yang terpasang di tubuhnya.

“Beliau termasuk tokoh yang rajin silaturahmi, supel, terbuka dan punya semangat kuat untuk menjaga hubungan baik dengan siapapun. Meskipun saya dan Pak Acep Purnama beda partai, namun ketika mendiskusikan pembangunan di Kuningan sekat kepartaian ini tidak lagi penting,” ungkapnya.

Saat masih sehat, beberapa hari sebelum masuk rumah sakit, kata Yanuar, Acep pernah kirim utusan kepada dirinya.

“Utusan ini menyampaikan pesan Pak Acep Purnama agar dirinya berkenan maju dalam Pilkada Kuningan 2024. Namun karena Acep Purnama masuk rumah sakit hingga wafatnya, saya belum menjawab langsung pertanyaan ini kepada beliau,” ujarnya.

Yanuar Prihatin bersaksi, Acep Purnama orang baik, telah banyak jasa yang ditinggalkan untuk Kuningan.

“Kita berdoa, semoga Allah limpahkan kedudukan yang mulia kepada almarhum sebagai penghuni syurga. Dan segenap keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan, kekuatan lahir batin,” pungkasnya. (OM)