Wisata Cipanas Subang, Tawarkan Beragam Fasilitas, Cek Harga Disini

Informasi, Wisata7,574 views

KUNINGAN – Kabupaten Kuningan sering disebut juga sebagai Kabupaten Pariwisata, lantaran jumlah wisata yang terdapat di Kota Kuda itu, terbilang banyak, tercatat kurang lebih 200 wisata.

Iklan

Namun, tahukah kamu? Dari ratusan wisata, ada satu wisata yang cukup menarik, selain memanjakan para pengunjungnya, wisata ini memiliki banyak khasiat.

Iklan

Adalah Wisata Cipanas. Terletak di Kampung Cikadu Desa Subang Kecamatan Subang Kabupaten Kuningan. Pantauan awak media saat berkunjung ke sana, Minggu (23/5/2021).

Wisata tersebut rupanya menawarkan beragam fasilitas loh. Fasilitas yang ditawarkannya pun terbilang murah, diantaranya empat buah villa dengan harga Rp. 200 Ribu per malam, yang bisa menampung 10 orang sekaligus. Selain itu, fasilitas dalam villa juga sudah disediakan kasur, bantal, selimut, toilet, mesin cuci, alat pancingan, dll.

Iklan

Kemudian, hal terpenting di wisata ini yaitu kolam. Karena daya jual Wisata Cipanas yakni Pemandian Air Panas. Sedikitnya ada empat kolam dengan kedalam bervariasi. Selanjutnya, disediakan juga, gajebo, taman kanak-kanak, seperti perosotan dan ayunan.

Selain itu, Wisata Cipanas juga menyediakan terapi pengobatan yang langsung dibimbing oleh Juru Kunci bernama Wahyudin. Jadi, wisata tersebut bisa jadi salah satu tempat rekomendasi bagi kalian yang ingin memanjakan diri bersama keluarga, karena selain mendapatkan sensasi bahagia dan senang, air panas Subang mengandung kandungan belerang yang berkhasiat menyehatkan tubuh.

Adapun beberapa khasiat air panas belerang, yaitu tekanan pada air belerang yang bersuhu panas dapat memberikan efek relaksasi pada otot dan persendian. Jika dilakukan secara rutin, berendam dengan air belerang dapat membantu melancarkan sirkulasi darah, sehingga menjaga stamina agar tidak cepat kelelahan.

Disamping itu, kalian juga tidak perlu khawatir jika tidak membawa makanan atau cemilan. Disana, juga terdapat banyak warung jajanan, sampai menyediakan dua paket Nasi Liwet, dengan harga paket Spesial Rp. 20 Ribu per orang, sedangkan untuk paket biasa Rp.15 Ribu.

Sementara itu, untuk harga karcis masuk hanya Rp. 10 Ribu. Dengan harga tersebut, kalian bisa menikmati sensasi pemandian air panas sepuasnya. Disana juga disediakan banyak toilet dan mushola bagi kalian yang ingin berlama-lama bersantai.

Oh iya, satu lagi. Akses jalan untuk menempuh ke Wisata Cipanas, kalian harus menggunakan sepeda motor. Kalaupun menggunakan kendaraan beroda empat, pihak pengelola sudah menyediakan parkiran, dan perjalanan dilanjutkan menggunakan roda dua atau ojeg seharga Rp. 10 Ribu. (Argy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *