Pembangunan Fisik TMMD di Kuningan Jadi Sorotan Tim Pendam III Siliwangi

Informasi734 views

KUNINGAN ONLINE – Pembangunan jalan rabat beton sepanjang 1780 Meter dalam pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-111 tahun 2021 di Desa Jamberama Kecamatan Selajambe mendapat sorotan dari Tim Penerangan Kodam (Pendam) III Siliwangi, Selasa (6/7).

Pasalnya, TMMD di wilayah Kodim 0615 itu pembangunan fisik menjadi prioritas untuk menghubungkan dua dusun, yaitu dusun Cilimus dan dusun Cisurian.

Iklan

Menurut SSK Kodim 0615 Kuningan, Kapten Kav Suharto kedatangan Tim Pendam III Siliwangi selain untuk meninjau perkembangan kegiatan TMMD juga menyoroti pembangunan fisik.

“Iya pembangunan fisik menjadi sorotan dari Tim Pendam Siliwangi III dan menanyakan perkembangan kegiatan TMMD ke-111 di Desa Jamberama,” tutur dalam keterangan tertulis yang diterima, Rabu (7/7/2021).

Iklan

Kunjungan tim Pendam III Siliwangi, Kapten Suharto menyampaikan, juga melakukan dokumentasi dan meminta testimoni langsung kepada Kepala Desa Jamberama, Suryaka, dan Babinsa Desa Jamberama Serka Yusuf Pahtiar serta warga setempat.

“Tim Pendam III Siliwangi meninjau lokasi sasaran pembangunan rabat beton jalan di Dusun Cilimus, yang sebentar lagi hampir selesai pengerjaannya. Selain itu, tim Pendam juga melakukan wawancara sendiri dengan warga setempat,” ujar Suharto.

Ia juga menerangkan, usai meninjau rabat beton jalan, tim Pendam III Siliwangi juga melakukan monitoring di sejumlah titik sasaran kegiatan TMMD ke – 111 Kodim 0615 Kuningan, seperti kegiatan pembangunan jembatan dan IPAL.

Ditempat yang sama, salah satu Tim Pendam III Siliwangi Kapten Arm Budiman menjelaskan, selain untuk meninjau perkembangan TMMD ke- 111 tahun 2021 Kodim 0615Kuningan, pihaknya juga dituntut untuk memperoleh materi yang akurat sebagai bahan rilisan berita atau laporan.

“Hari ini kami sedang melaksanakan perintah dari pimpinan untuk meliput langsung di lokasi kerja TMMD Kodim 0615/Kuningan. Sekaligus menjalin kedekatan bersama warga Desa Jamberama,” jelasnya.

Ia menegaskan, pihaknya wajib menggali informasi langsung ke narasumber dengan ngobrol santai, sehingga mendapatkan aspirasi yang harus bisa dituangkan dalam bentuk berita, yang merupakan kaidah seorang insan jurnalis.

“Jadi selain menggali informasi dari warga juga, kami tetap berkoordinasi untuk mengetahui perkembangan TMMD,” pungkasnya. (OM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *