Mahasiswa Uniku Raih Juara II Solo Vocal Tingkat Nasional

Informasi, Pendidikan1,021 views

KUNINGAN ONLINE – Dimas Abdul Aziz Mahasiswa tingkat tiga Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (Prodi PBI) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Kuningan (FKIP Uniku) berhasil menorehkan prestasi tingkat nasional dalam ajang lomba Solo Vocal yang diselenggarakan dalam rangka milad Universitas Aisyiyah Surakarta ketiga.

“Lomba dilaksanakan secara virtual melalui tiga tahap seleksi sampai final. Alhamdulillah, Uniku berhasil meraih juara II dalam ajang tersebut. Ini berkat support teman – teman juga yang sudah turut membantu dalam vote perlombaan,” kata Dimas mahasiswa PBI 3A, Kamis (2/3/2023).

Iklan

Ketua Prodi PBI Muhammad Aprianto Budie Nugroho menyampaikan, rasa bahagia, bangga, apresiasi dan tentunya ucapan terimakasih yang tak terhingga kepada semua pihak yang telah membantu Dimas sehingga dapat berhasil meraih prestasi dalam ajang tersebut.

“Terimakasih atas segala supportnya. Selamat dan apresiasi penghargaan yang setinggi – tingginya kepada ananda Dimas atas segala perjuangannya. Prestasi ini sangat mengharumkan dan membanggakan,” ucap Anto panggilan akrabnya.

Iklan

Diterangkannya, dengan raihan prestasi non akademik yang berhasil ditorehkan oleh ananda Dimas, ini menambah lagi torehan prestasi yang berhasil ditorehkan oleh mahasiswa Prodi PBI.

“Alhamdulillah, sebelumnya prestasi diraih oleh ananda Isam Mohammed Salem S Al –Ghadi yang berhasil meraih juara harapan II dalam ajang Top Model di Indramayu. Kini, prestasi lagi kembali diraih oleh ananda Dimas dengan meraih juara II tingkat nasional lomba solo vocal di Surakarta Jawa Tengah,” terang dosen pengampu Broadcasting dan Drama.

Dengan diraihnya prestasi non akademik oleh salah satu mahasiswanya, masih kata Anto, diharapkan dapat memberikan dorongan motivasi lagi bagi mahasiswa PBI lainnya khususnya maupun umumnya mahasiswa FKIP dan Uniku kedepannya.

“Semoga, terus lahir prestasi demi prestasi yang kembali ditorehkan oleh mahasiswa kami baik di bidang akademik maupun non akademik lagi kedepannya,” harap dosen PBI yang sedang menempuh jenjang pendidikan S3.

Terpisah, Dekan FKIP Asep Jejen Jaelani mengatakan, berucap puji syukur kehadirat Allah SWT atas raihan capaian prestasi yang kembali ditorehkan oleh mahasiswa dari Prodi PBI FKIP Uniku.

“Alhamdulillah, dengan raihan prestasi ini, akan mengharumkan nama Prodi Pendidikan Bahasa Inggris, khususnya FKIP, dan umumnya adalah Universitas Kuningan di kancah nasional,” ucapnya.

Selain itu, Jejen sapaan akrabnya juga merasa bangga, bahwa FKIP Uniku selalu melahirkan mahasiswa dan mahasiswi berprestasi, baik itu di bidang akademik maupun non akademik.

“Bahkan, mungkin gudangnya mahasiswa dan mahasiswi berprestasi,” katanya.

Sementara itu, Rektor Uniku Dr. Dikdik Harjadi didampingi Wakil Rektor III Dr. Novi Satria Praja menyampaikan, apresiasi dan penghargaan yang setinggi – tingginya kepada saudara Dimas atas raihan juara II dalam ajang lomba solo vocal tingkat nasional di Surakarta tahun 2023.

“Saya sampaikan selamat dan apresiasi penghargaan yang setinggi – tingginya kepada ananda Dimas atas perjuangannya sehingga dapat meraih prestasi dalam ajang ini. Sekali lagi selamat yah Dimas Abdul Aziz mahasiswa tingkat tiga Prodi PBI FKIP,” ucapnya.

Menurutnya, raihan prestasi non akademik yang berhasil ditorehkan oleh ananda Dimas, menambah jumlah prestasi non akademik lagi yang berhasil diraih oleh mahasiswa PBI.

“Alhamdulillah, sebelumnya ananda Isam yang berhasil meraih juara harapan II di Top Model Indramayu. Kali ini, ananda Dimas yang kembali meraih prestasi juara II solo vocal tingkat nasional yang diselenggarakan dalam rangka milad Universitas Aisyiyah Surakarta tahun 2023,” ucapnya lagi.

Ia berharap, semoga akan terus lahir mahasiswa dan mahasiswi Uniku lainnya untuk terus berprestasi dan berkarya. “Saya yakin dan percaya, akan terus lahir mahasiswa dan mahasiswi Uniku lainnya yang berkarya dan berprestai lagi kedepannya,” ucapnya penuh harap. (Jahid)