Arya Permana : NgawangkongKeluarga Besar PPP Bersama Menparekraf Bahas Potensi Ekraf dan Pariwisata

KUNINGAN ONLINE – Kunjungan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno, pada Selasa (28/2) di Kabupaten Kuningan tidak hanya dengan para pelaku UMKM dan pariwisata serta Bupati beserta jajaran.

Menparekraf Sandi juga menghadiri kegiatan ngawangkong atau ngobrol bersama Keluarga Besar Partai Persatuan Pembangunan (PPP), UMKM Binaan PPP Kabupaten Kuningan, di kawasan obyek wisata Ciremailand Glamping Desa Cisantana Kecamatan Cigugur.

Iklan

Kegiatan yang berlangsung selama beberapa jam dalam suasana gembira tersebut mengusung tema, menggali potensi pariwisata Kabupaten Kuningan bersama keluarga besar PPP serta para pelaku ekraf dan UMKM binaan DPC PPP Kuningan.

Iklan

Hadir pada kesempatan tersebut para fungsionaris, Bendahara Umum DPP PPP, Arya Permana Graha. Ketua DPW PPP Jabar, Pepep Saiful Hidayat, Ketua DPC PPP Kuningan, Toto Taufikrohman Kosim beserta pengurus hariannya, ketua dan bendahara dari 32 PAC PPP Kuningan, badan otonom (GMPI, GPK, AMK dan WPP).

Iklan

Bakal calong legislatif (Bacaleg) DPRD Kabupaten Kuningan, ketua dan sekretaris DPC se-Wilayah III Jabar (Kota/Kabupaten Cirebon, Indramayu dan Majalengka). Serta ketua dan sekretaris DPC Priangan (Kabupaten Ciamis, Banjar dan Kabupaten Pangandaran).

“Alhamdulillah. Kegiatan ngawangkong bersama Mas Menteri dapat berjalan lancar sesuai harapan,” kata Bendahara Umum DPP PPP, Arya Permana Graha kepada media, Kamis (2/3/2023).

Pada kesempatan tersebut Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Sandiaga Uno memberikan pencerahan dan motivasi kepada para pelaku ekraf dan UMKM binaan keluarga besar PPP Kabupaten Kuningan sehingga mereka termotivasi untuk lebih semangat lagi dalam menggeluti usahanya.

Selain itu, pihaknya berharap agar Kabupaten Kuningan termasuk para pelaku ekraf dan UMKM binaan keluarga besar PPP mendapatkan dukungan baik moril maupun melalui program-program yang dicanangkan di kementerian tersebut. Sehingga tercipta sinergitas yang bagus.

“Sebenarnya, Mas Menteri juga mengakui kalau potensi ekraf dan UMKM di Kabupaten Kuningan sangat luar biasa. Termasuk sektor pariwisatanya yang memiliki keindahan wisata alam,” ujarnya.

Disinggung, selain kegiatan ngawakong, Arya menyebutkan, kalau sore hari khusus untuk ngawangkong potensi wisata dengan Menteri Pariwisata dan Ekraf.

“Tapi malamnya dimanfaatkan guna konsolidasi partai dengan para kader,” ujar Arya Permana pituin Kuningan. (Coy)