Lakukan Aksi Sosial, PC IMM Kuningan Berbagi Takjil Dan Masker

Informasi, Sosial754 views

KUNINGAN ONLINE –  Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Kabupaten Kuningan menggelar Ramadhan berbagi dengan membagikan 350 Takjil dan 200 pcs masker di limaTitik pembagian dengan melibatkan Pimpinan Komisariat dari Lima Perguruan Tinggi.

Iklan

Menurut Ketua Pantia Rafi Rulistiana, aksi sosial ini dilakukan di bulan Suci Ramadhan dan sudah menjadi program tahunan. Adapun sasarannya yaitu, masyarakat para pengguna kendaraan bermotor, pejalan kaki, juru parkir, yang berlokasi di lima titik sesuai dengan letak komisariat masing-masing.

Iklan

“Pimpinan Komisariat yaitu dari Kampus STKIP Muhammadiyah, Stiku, Uniku, Stikes Muhammadiyah, dan PK IMM Unisa. Proses pembagiannya pun dilakukan di wilayah terdekat dari kampus. Diharapkan bisa menumbuhkan spirit fasthabiqul khairat untuk para kader IMM khususnya di kabupaten Kuningan, tentang arti berbagi di bulan suci Ramadhan ini, tentunya dengan tetap menjaga protokol kesehatan,” tuturnya.

Dia menceritakan, bahwa K.H Ahmad Dahlan pernah berkata, Masjid adalah sebuah bank, apa yang Anda tabung akan membuat bunga Anda bertambah. Dengan begitu Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah melakukan gerakan awal dengan Ramadhan Berbagi.

Iklan

“Dengan harapan apa yang kita tanam sekarang dengan hal hal baik akan menjadi hasil yang baik juga di masa depan nanti. Dengan melakukan kegiatan tersebut juga kami berharap agar satu periode kedepan dengan kepengurusan baru periode 2021/2022 yang di pimpin Immawan Younggy Septhandika Permana selalu mendapatkan berkah dalam menjalankan roda organisasi dan dapat ber tanggung jawab dalam menjalankan amanah dalam satu tahun kedepan,” ungkapnya.

Dengan melakukan penyebaran di setiap titik perguruan tinggi, ia mengatakan tujuannya untuk berdedikasi terhadap kampus sebagai mahasiswanya dengan begitu peran IMM ingin ikut andil dalam mengabdi kepada seluruh perguruan tinggi di kabupaten Kuningan, sekaligus menginformasikan bahwa Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah sebuah organisasi yang letak geografis bukan hanya di satu perguruan tinggi melainkan IMM Kuningan ada di seluruh perguruan tinggi kabupaten kuningan dengan total 9 komistariat.

Sementara Ketua IMM terpilih, Younggy Septhandika Permana menuturkan,  tujuan melibatkan seluruh pimpinan komistariat IMM Kuningan untuk melakukan pengkaderan dalam segi humanitasnya karena di IMM sendiri mempunyai trilogi IMM yaitu Religiusitas, Humanitas, dan Intelektualitas.

“Satu catatan penting bahwa IMM Kuningan akan terus ada dalam setiap tahun ke tahun, bulan per bulan, hari per hari yang menandakan bahwa IMM Kuningan tidak akan pernah mati dengan cara mengedepankan ‘Anggun Dalam Moral Unggul Dalam Intelektual’ yang selalu menjadi ciri kader IMM Kuningan dalam keseharian. Dengan kegiatan tersebut saya harap IMM Kuningan kedepannya akan terus Jaya kedepannya dan abadi dalam perjuangannya dengan bermodalkan fastabiqul Khoirot,” tuturnya.

Lebih lanjut, Ia menjelaskan dengan melakukan kegiatan kepedulian tersebut, Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Kabupaten Kuningan menyatakan siap berkontribusi dan menjadi solusi dalam menyelesaikan suatu permasalahan yang ada di kabupaten kuningan, dan nantikan gebrakan gebrakan yang akan di hadirkan oleh Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Kuningan selanjutnya. (OM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *