Hati-Hati Modus Penipuan Lewat Pendaftaran Prakerja Gelombang 12

Informasi361 views

KUNINGAN ONLINE- Antusias masyarakat Indonesia, salah satunya masyarakat Kuningan terhadap pembukaan gelombang 12 kartu prakerja sangat tinggi. Oleh karena itu ada beberapa oknum yang tidak bertanggung jawab mengambil kesempatan ini untuk modus penipuan.

Iklan

Salah satu situs yang mengklaim sebagai tempat registrasi kartu prakerja gelombang 12, https://dashboard.prakerja12.xyz dalam situnya tertulis, “Kartu Prakerja adalah program pengembangan kompetensi berupa bantuan biaya sebesar 600 ribu rupiah yang ditujukan untuk pencari kerja, pekerja ter-PHK atau pekerja yang membutuhkan peningkatan kompetensi.

Iklan

Bantuan dana sebesar 600 ribu rupiah akan diberikan setiap bulan selama program ini berjalan. Layanan ini tidak dikenakan biaya apapun (GRATIS).

Melansir dari CNBC.COM, menurut Head of Communication PMO Kartu Prakerja, Louisa Tuhatu, Senin (18/1/2022), “Pesan ini adalah hoaks yang bermaksud mengelabui masyarakat dan mencuri data pribadi. Kami meminta masyarakat untuk berhati-hati dalam memberikan data pribadi di situs yang tidak benar”.

Iklan

Perlu diingat kembali, Kartu Prakerja hanya mempunyai satu situs yang resmi, yaitu hanya www.prakerja.go.id (situs diakhiri dengan.go.id selain ini bukan). Untuk itu masyarakat diminta untuk lebih teliti saat ada informasi yang mengatasnamakan pembukaan gelombang 12 kartu prakerja.

Saat ini, Manajemen Pelaksana Program (PMO) Kartu Prakerja dengan Komite Cipta Kerja (KCK) masih melakukan finalisasi terkait mekanisme dan teknis pelaksanaannya. Jika sudah ada kabar mengenai pembukaan gelombang 12 akan langsung diinformasikan kepada media dan media sosial resmi kartu prakerja @prakerja.go.id. (Ida/Mgg)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *