Udin Kusanedi Dukung Desa Sukamukti Jadi Tempat Wisata Unggulan

Informasi, Wisata1,001 views

KUNINGAN ONLINE – Pada saat kegiatan yang digelar bertajuk Sinergitas Pengembangan dan Peningkatan Kemitraan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, di Desa Sukamukti Kecamatan Jalaksana, Rabu (20/1/2021).

Iklan

Selain Pemerintah Daerah melalui Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata yang mendorong sektor pariwisata di Desa Sukamukti. Anggota DPRD sekaligus ketua Fraksi PAN, Udin Kusanedi sangat mendorong Desa Sukamukti menjadi Desa Wisata.

Iklan

Anggota DPRD sekaligus Ketua Fraksi PAN, Udin Kusnaedi mengungkapkan akan terus mendorong cita-cita masyarakat Desa Sukamukti, khususnya serta warga Kuningan pada umumnya, untuk memiliki destinasi-destinasi wisata unggulan.

“Saya sendiri sebagai warga Desa Sukamukti mengetahui, di sini kaya akan daya tarik wisata, termasuk agrowisata pertanian dan wisata religinya. Ini sangat positif jika kita serius untuk dikembangkan,” ungkap Udin yang juga berasal dari Desa Sukamukti.

Iklan

Potensi wisata di Desa Sukamukti, Udin mengatakan, hal ini ditunjang oleh keberadaan Gunung Ciremai itu sendiri. Selain memiliki pemandangan yang indah, juga memiliki kesejukan tersendiri.

“Masyarakatnya juga kita lihat sangat respon pada upaya pengembangan wisata di sini. Makanya kami sambut baik adanya upaya dari pihak Disporapar untuk membantu mendorong wisata di sini,” jelasnya.

Pihaknya menjelaskan, selain wisata alamnya, ada Desa Sukamukti juga tercatat sebagai sejarah tempat di mana Syeh Abdul Rahman dan Abdul Rahim dimakamkan sehingga menjadikannya sebagai pusat religi.

Dirinya berharap, dengan adanya wisata di Desa Sukamukti dapat meningkatkan sektor perekonomian dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat. (OM/Ida)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *