Demi Perkembangan, FTek Unisa Bersama Diskatan Kuningan Lakukan MOA

Pendidikan469 views

KUNINGAN ONLINE – Fakultas Teknik Universitas Islam Al-Ihya (Unisa) Kuningan melakukan kerjasama atau Memorandum of Agreement (MOA) dengan Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (Diskatan) Kabupaten Kuningan.

Dekan Fakultas Teknik (FTek) Unisa Jaenal Gofur Asmanul Salam mengatakan, MOA tersebut merupakan upaya untuk memfasilitasi penyelenggaraan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Iklan

Menurutnya, beberapa hal yang disepakati dalam kerjasama itu meliputi kegiatan perkuliahan dan praktek lapangan mahasiswa, penelitian dosen dan mahasiswa, serta kegiatan seminar bersama.

“Alhamdulillah, penandatangan MOA dengan Diskatan Kuningan berjalan dengan baik dan lancar. Adapun maksud dari perjanjian kerjasama yang kami lakukan yakni pelaksanaan kegiatan bersama di bidang pendidikan, penelitian, pengabdian masyarakat, dan pengembangan sumber daya di Kabupaten Kuningan,” ujar Jaenal dalam keterangan tertulis, Selasa (10/8).

Iklan

Selain itu, Jaenal menerangkan kerjasama bertujuan untuk mendorong capaian kinerja Diskatan Kuningan. Hal itu sejalan dengan misi keempat dari Pemerintah Daerah Kabupaten Kuningan, yaitu mewujudkan pembangunan kawasan perdesaan berbasis pertanian, wisata, budaya dan potensi lokal untuk mempercepat pertumbuhan serta pemerataan ekonomi masyarakat.

“Semoga, MOA yang telah dilakukan bisa memfasilitasi Unisa Kuningan dalam melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi, dan bisa bermanfaat bagi Kabupaten Kuningan dalam mewujudkan visi dan misinya,” harapnya.

Hal senada, dikatakan oleh Kepala Dinas Diskatan yang diwakili Uci Sanusi selaku Kabid Pengolahan Hasil dan Konsumsi Pangan. Menurutnya, kerjasama merupakan hal yang sangat penting untuk dilakukan demi kemajuan pertanian dan pangan di Kabupaten Kuningan.

“Kerjasama ini merupakan suatu hal yang ditunggu-tunggu, karena kami sangat memerlukan pemikiran atau terobosan baru, terutama mengenai Pola Pangan Harapan (PPH), olahan pangan, dan penelitian-penelitian lainnya, seperti pangan segar, bagaimana dampaknya dan keamanan untuk dikonsumsi, dalam hal ini kesehatannya,” tuturnya.

Dirinya berharap, kerjasama antara Diskatan dengan Unisa Kuningan semakin erat hubungannya, sehingga hal yang menjadi road map Diskatan Kuningan, bisa tercapai secara efektif dan efisien.

Sementara itu, Rekor Unisa Kuningan Nurul Iman Hima Amrullah, berterimakasih kepada jajaran pengurus FTek Unisa yang telah melakukan MOA degan Diskatan Kuningan.

“Besar harapnya, kerjasama tersebut bisa terus dibangun dan dilaksanakan dengan sebaik mungkin untuk kemajuan kampus dan Kabupaten Kuningan. (OM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *