Dampingi Istiqhosah Presiden, Menhan Prabowo Sebut Betah Untuk Singgah

Pemerintahan, Sosial1,230 views

Tabalong, Kalimantan — Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto mendampingi agenda Kunjungan Kerja Presiden RI Joko Widodo dalam acara Istighosah dan Doa Bersama Rabithat Melayu Banjar di Tabalong, Kalimantan Selatan, Jumat (17/03/2023).

Prabowo hadir sebagai tamu undangan dari panitia penyelenggara dan diminta untuk memberikan kata sambutan sembari menunggu kehadiran dari Presiden RI Joko Widodo.

Iklan

Dalam kata sambutannya, Prabowo menyampaikan bahwa dirinya sempat kaget di undang ke Tabalong namun juga sangat senang. Karena, ini adalah kali pertama Prabowo menginjakkan kaki di Tabalong, Kalimantan Selatan.

“Terima kasih pada panitia saya ikut diundang saya kaget juga dan ini kali pertama Menhan hadir di Tabalong dan juga nanti pertama kali Presiden RI akan hadir di tempat ini. Luar biasa Tabalong ini. Saya tadi lihat dalam perjalanan saya, Tabalong begitu bersih, tertib dan begitu indah.” kata Prabowo.

Iklan

Prabowo juga menyampaikan rasa syukurnya karena telah bergabung dalam pemerintahan Jokowi. Prabowo menegaskan tidak salah telah mengambil keputusan untuk bergabung ke Pemerintahan Jokowi bahkan sangat bersyukur dan bangga dengan Jokowi.

“Seperti diketahui, masa tidak tahu? Tahu kan? Saya itu dulu rivalnya pak Jokowi ya itulah disitu. Bangsa lain dan negara lain bingung liat bangsa indonesia bagaimana bisa dua rival dua tokoh begitu selesai pertandingan kok jadi satu.” ujar Prabowo dalam pidato sambutan.

Selain itu, Prabowo menegaskan bahwa apa yang dilakukannya semata-mata untuk kepentingan rakyat. Sebagai bangsa indonesia harus rukun bersatu dan damai.

Bahkan, di akhir kata sambutannya, Prabowo memohon izin kepada panitia untuk membacakan pantun.

“Saya boleh baca pantun? Buaya lewat dibawah sampan. Menyelam dalam mencari makan. Assalamualaikum warga kalimantan. Salam hormat saya ucapkan.” pantun nya.

Masyarakat Tabalong menyambut pantun Prabowo dengan gelak tawa dan gemuruh tepuk tangan.

Tidak hanya sampai disitu, Prabowo kembali membacakan pantun yang kedua.

“Masih ada, boleh ya panitia?Menjalin rotan menjadi wadah. Wadah yang besar dibawa ke sawah. Warga kalimantan orangnya ramah-ramah. Membuat saya betah untuk singgah.” tambah Prabowo.

Sementara itu, Jokowi juga sempat menyapa Prabowo saat membuka pidato-nya dalam acara Istighosah dan Doa Bersama Rabithat Melayu Banjar di Tabalong.

“Hadir bersama saya Bapak Menteri Pertahanan, Pak Prabowo.” kata Jokowi yang disambut dengan tepuk tangan warga Tabalong.

Jokowi juga turut menyampaikan apresiasi terima kasih kepada masyarakat Tabalong.

“Saya mengenal masyarakat Tabalong sebagai warga religius, menjunjung nilai agama dan tradisi ketimuran. Tadi habis Shubuh saya langsung berangkat karena saya diberi tahu, ‘Pak masyarakat sudah banyak sekali, berjubel’. Ternyata betul. Ada gerimis juga tadi. Itu anugerah.” sambungnya.