IPMA Gelar Hijrah Fest 3, Kawin Massal Hingga Resmikan Taman Awirarangan

Informasi, Sosial697 views

KUNINGAN ONLINE – Karang Taruna Ikatan Pemuda Awirarangan (KT IPMA) bersama gabungan ormas di Kelurahan Awirarangan mengadakan kegiatan Hijrah Festival 3.

Kegiatan tersebut diantaranya pendidikan karakter Islami yang melibatkan 60 pemuda dari berbagai komunitas, Organisasi masyarakat, dan OKP yang berpusat di Masjid Al-Mutaqien, kemudian ada acara nikah massal sebanyak 2 pasang dan Isbat Nikah sebanyak 5 pasang yang merupakan program kegiatan yang di inisiasi oleh Karang taruna Ikatan Pemuda Awirarangan menjelang kedatangan bulan Suci Ramadhan.

Iklan

Ketua IPMA, Andriyanto, S.Kom, menyebutkan bahwa kegiatan Hijrah Fest ini adalah untuk memberikan kesempatan kepada pemuda dan pemudi Awirarangan untuk sama-sama belajar di bidang keagamaan, keorganisasian serta pendidikan sosial kemasyarakatan.

“Sesuai dengan tema kegiatan malam ini, yaitu : Kolaborasi Budaya Menuju Harkat Derajat dan Martabat Awirarangan, kita berharap dapat memberi dampak positif bagi peserta demi terwujudnya pemuda-pemudi harapan bangsa, yang berguna demi kemashlahatan masyarakat banyak,” ujar Ketua IPMA Andri.

Iklan

Sementara itu, Bupati Acep mengungapkan kekagumannya kepada para pemuda Awirarangan. Dirinya mengacungkan jempol karena warga Awirarangan guyub dan berkolaborasi membangun Kelurahan.

“Semua komponen masyarakat di rangkul demi kemajuan yang kita harapkan bersama-sama,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Acep juga memuji semangat para pemuda Awirarangan dalam menyeleggarakan Hijrah Fest sebagai kegiatan positif ditengah-tengah masyarakat.

“Mudah-mudahan Hijrah Fest ini bisa menjadi sarana untuk perubahan yang baik bagi kita semua. Sebagai media untuk medapatkan ilmu dan wawasan serta mendorong semangat, optimisme yang membara sebagai langkah dalam membumikan Islam,” ujarnya.

Pihaknya berharap, dengan semakin banyaknya ruang terbuka sebagai akses publik, masyarakat diberikan banyak pilihan untuk bersilaturahmi dan menggelar kegiatan positif.

“Saya haturkan apresiasi dan hormat setinggi-tingginya kepada IPMA Awirarangan, sebagai salah satu motor dalam revitalisasi taman ini,” ungkap Bupati Kuningan, H. Acep Purnama SH MH pada acara pembukaan Hijrah Festival tahun 2023 sekaligus meresmikan penggunaan Taman Awirarangan, pada Jumat malam (17/03/2023).

Acara kemudian dilanjutkan dengan pengguntingan pita tanda Taman Awirarangan dibuka untuk penggunaannya , penandatanganan prasati dan pembagian santunan kepada anak yatim. (Jahid)