Bulan Ramadhan, FKIP Uniku Berbagi bersama Masyarakat di Kadugede

Pendidikan, Sosial1,131 views

KUNINGAN ONLINE – Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Unversitas Kuningan memulai program FKIP Berbagi di depan Toserba Fajar Kadugede.

Program ini merupakan program rutin tahunan yang pada Bulan Suci Ramadan sebelumnya sukses dilaksanakan pada beberapa titik. Sebagai penggagas, Asep Jejen Jaelani sebagai Dekan FKIP dan peluncur program ini mengatakan pandagannya dalam program ini.

Iklan

“Kita berbagi dan menghibur masyarakat dalam program Penerimaan Mahasiswa Baru bagi universitas kuningan, kita memiliki misi untuk mensukseskan penerimaan mahasiswa baru khususnya untuk FKIP, kita memiliki keungulan di Kabupaten Kuningan yang satu-satunya lembaga pendidik calon guru yang memiliki lembaga Profesi Guru,” ujarnya.

Ia menerangkan, FKIP dalam program ini melaksanakan keutamaan Ramadan yaitu memberi kepada mereka yang berbuka puasa.

Iklan

Hal tersebut sesuai dengan hadis nabi “Siapa memberi makan orang yang berpuasa, maka baginya pahala seperti orang yang berpuasa tersebut, tanpa mengurangi pahala orang yang berpuasa itu sedikit pun juga.” (HR. Tirmidzi no. 807, Ibnu Majah no. 1746, dan Ahmad 5: 192, Al-Hafizh Abu Thahir mengatakan bahwa hadits ini shahih).

“Realiasasi kebijakan Dekan FKIP tersebut dilaksanakan di Fajar Kadugede, Desa Cipondok, Kecamatan Kadugede dengan membawa takjil sebagai bentuk realiasasi berbagi dan brosur sebagai media promosi FKIP UNIKU kepada masyarakat umum,” terangnya.

Untuk mensukseskan dan mensosialisasikan setiap program studi yang ada termasuk Program Studi Profesi. Tim yang terlibat dalam acara hari ini dari jajaran dekanat, staf FKIP, dan staf seluruh prodi di FKIP, dan jajaran Dosen yang memeriahkan acara dan membantu pendestribusian takjil kepada premotor yang lewat.

“Mereka yang pulang ke arah darma atau cikijing atau ke arah kuningan kota banyak menyapa tim FKIP Berbagi,” ungkapnya.

Tim FKIP berbagi hadir di lokasi dan memeriahkan swalayan tersebut dengan menyanyikan lagu religi. Para pengunjung nampak asik di tengah keramaian tersebut, selain berbelanja mereka nampaknya cukup terhibur dengan kedatangan tim FKIP.

Tim yang terlibat ikut meramaikan dengan sesekali ikut bernyanyi, Bapak Aan Anjasmara mengatakan, “Dalam pembukaan FKIP Berbagi ini, Kita hari ini menyanyikan lagu religi, membagikan 200 takjil sembari membagikan brosur guna menyebarluaskan informasi”.
Menangapi acara ini dalam wawancara seorang ibu berkata, “Hari ini niatnya ngabuburit, hari ini ramai dengan hiburan, kami terhibur dan berterimakasih dengan takjil yang diberikan”.

Dari acara pertama ini, FKIP UNIKU berharap kelancaran acara yang dilakukan lancar di tempat lain. Semoga apa yang kami beri menjadi berkah bagi semua kalangan. Menindaklanjuti acara ini FKIP UNIKU akan berbagi di Jalaksana, Ciawi dan Luragung pada Ramadan tahun ini. (Poy/rls)