Moment Ramadhan, Muhamad Nurdin Sampaikan Pesan Megawati Harus Tanggap Persoalan di Masyarakat

Politik, Sosial465 views

KUNINGAN ONLINE – Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan, Muhamad Nurdin melakukan kegiatan sosial kemasyarakatan dalam momentum dibulan Ramadhan dan menyambut Idul Fitri 1444 Hijriah.

Di mulai pada Jumat, (31/3) kemarin di Kabupaten Kuningan melalui rumah Aspirasi di jln Kecamatan Kramatmulya, M Nurdin mengadakan buka bersama, pembagian menu buka puasa dan penyaluran sembako yang dihadiri sejumlah tokoh masyarakat di lingkungan rumah aspirasi, struktural PAC PDI Perjuangan.

Iklan

“Alhamdulillah, atas nama Pak Drs Muhamad Nurdin menyampaikan terimakasih banyak kehadiran bapak ibu dan tokoh masyarakat di lingkungan rumah aspirasi. Menu buka puasa, paket sembako, dan bingkisan lebaran diberikan kepada masyarakat dan struktural PDI Perjuangan di dapilnya,” ujar Sutrisno, Tenaga Ahli M. Nurdin.

Diketahui, M.Nurdin sebagai wakil rakyat yang merupakan pituin Kuningan ini dikenal adalah Jendral Purnawirawan Polri yang dekat dengan masyarakat di daerah pemilihannya Jawa Barat X yang meliputi Kuningan, Ciamis, Banjar, dan Pangandaran, dengan berbagai program kegiatan pemberdayaan serta bantuan masyarakat yang selama 4 periode menjabat DPR RI yang dilakukannya secara berkesinambungan.

Iklan

Menurut Sutrisno, serangkaian agenda kemasyarakatan tersebut dilakukan M. Nurdin selain dalam rangka menjalankan amanat Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, sekaligus juga upaya untuk terus mengajak masyarakat mampu lainnya bergotong royong dan cepat tanggap atas berbagai persoalan masyarakat yang membutuhkan bantuan.

Ia mengatakan, untuk menyambut
datangnya hari raya Idulfitri 1444 H, M. Nurdin telah menyiapkan diri untuk bergotong royong menyiapkan dan menyalurkan paket lebaran untuk segenap jajaran struktural partai di daerah pemilihannya mulai dari tingkat DPC, PAC, Ranting dan Anak ranting yang tersebar di 759 desa dari 73 kecamatan.

“Sebagai kader PDI Perjuangan selalu mengedepankan semangat gotong royong, dalam mengisi bulan Ramadhan dan menyambut datangnya hari raya Idulfitri 1444H, kami terus bergerak bersilaturahmi dan menyisihkan sebagian rejeki untuk berbagi kepada masyarakat dan sesama kader PDI Perjuangan di daerah. Hal itu kami lakukan dengan gotong royong anggota Fraksi PDI Perjuangan di semua tingkatan baik kabupaten/kota, Provinsi dan pusat,” terang Sutrisno.

Disinggung, pada pemilu 2024 Muhamad Nurdin bakal mencalonkan. Sutrisno menegaskan bahwa M Nurdin siap siap mencalonkan diri kembali sebagai anggota DPR RI pada pemilu 2024 mendatang.

“Iya saya yakni, Pak Nurdin siap untuk mencalonkan diri kembali sebagai anggota DPR RI. Namun tahapan pendaftaran sebagai Daftar Calon Sementara pun belum, artinya semua itu kewenangan ada di partai, termasuk nomor urut pun itu kewenangan partai,” tegasnya.

“Jadi saat ini pak Nurdin melalui rumah aspirasi fokus menjalankan peran dan fungsi sebagai wakil rakyat untuk bagaimana terus berkegiatan dalam upaya penyerapan masyarakat, untuk memperjuangkan kepentingan masyarakat dan merespon persoalan-persoalan di masyarakat, itu yang kita lakukan,” pungkasnya. (Coy)