Bersama Polres dan BNNI, Lapas Kelas II A Kuningan Lakukan Razia

Hukum, Kriminal400 views

KUNINGAN ONLINE – Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Kabupaten Kuningan melakukan razia di blok Hunian, Kamis (13). Hal itu dilakukan guna meningkatkan sinergi bersama Aparat Penegak Hukum (APH) Kabupaten Kuningan.

Dalam semarak Hari Bakti Pemasyarakatan ke-59, kegiatan razia ini melibatkan petugas gabungan dari Polres Kuningan, Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Kuningan, dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Kuningan yang dipimpin oleh Kepala Lapas Kelas IIA Kuningan, Kurnia Panji Pamekas beserta pejabat struktural.

Iklan

Dalam arahannya Panji menyampaikan agar seluruh rekan-rekan mengambil barang terlarang ayang ada di dalam blok hunian.

“Sebelum dimulai kami bagi rekan-rekan menjadi beberapa tim untuk melaksanakan razia di setiap kamar dan memeriksa barang-barang yang dimiliki oleh warga binaan,” ungkapnya, Jumat (17/3/2023).

Iklan

Ia menyampaikan, seluruh tamu undangan yang hadir dibagi menjadi empat tim yang terdiri dari dua tim penggeledah narapidana kriminal umum dan dua tim kriminal narkotika.

Usai razia dilakukan, tidak lupa Panji mengucapkan terimakasih kepada pihak BNNK dan Polres Kuningan yang telah hadir berpartisipasi mengikuti jalannya pelaksanaan razia. Selain itu, Panji juga berharap Lapas Kuningan bisa menciptakan keadaan aman dan kondusif.

Pada kesempatan ini turut hadir Kapolres Kuningan AKBP Dhany Aryanda beserta jajaran, Kepala BNNK Kuningan Yaya Satyanagara jajaran dan Kepala Bidang Penegakkan Perundang-Undangan Daerah Hendrayana beserta jajaran.

Penggeledahan ini dilakukan sebagai upaya untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban di dalam Lapas Kuningan. (Jahid)