SMK SBS Kuningan Menyediakan Jurusan Bisnis Online Pertama di Kuningan

KUNINGAN ONLINE – Kemajuan teknologi mempermudah untuk melakukan berbagai hal hanya melalui smartphone, tak terkecuali transaksi jual beli sehingga sudah banyak market place atau departement store online tersedia, seperti Shopee, Tokopedia, Bukalapak, dan sebagainya.

Iklan

Keberadaan marketplace membuat peluang yang besar bagi siapa saja yang ingin memulai usaha. Hal ini dimanfaatkan SMK SBS (Syntax Bussines School) Kuningan untuk membuka Jurusan Bisnis Online. Jurusan ini merupakan Jurusan pertama yang ada di Kuningan.

Iklan

SMK SBS Kuningan mempunyai tujuan menjadikan lulusan peserta didiknya tidak hanya sebagai pekerja, tapi juga sebagai pengusaha muda yang bisa menciptakan lapangan pekerjaan. Siswa-siswinya ketika kelas XI sudah mempunyai penghasilan sendiri karena sejak masuk para siswa akan dibimbing untuk membuka online shop masing-masing.

“Setiap tahunnya, hampir 100.000 lulusan di Kuningan, paling yang terserap hanya 10%nya lalu bagaimana dengan lebihnya? Untuk itu Kami mendidik lulusan dari SMK SBS Kuningan untuk menjadi pengusaha muda agar bisa menciptakan lapangan pekerjaan, karena di masa sekarang sulit mencari pekerjaan,” tutur Eep, Guru Kewirausahaan di SMK SBS Kuningan, Senin (1/2/2021).

Iklan

Untuk menunjang kompentensi siswanya, SMK SBS berpartnership dengan brand besar, seperti Shopee, Lazada, Google, BNI Syariah, BRI Syariah, Syntax Coorporation, Green Vest, Intention (Information Technology Solution), SyntaxArt.com, dan Rhin Studio.

Terletak di Jl. Raya Susukan, Cipicung SMK SBS menawarkan fasilitas yang tak kalah dengan sekolah lainnya, seperti lab komputer dan jaringan wifi yang kapasitasnya mencapai 200 MBps, Labaratoriumnya pun lengkap dan tersedia asrama bagi siswa.

Selain jurusan Bisnis Daring dan Pemasaran , tersedia juga Jurusan Perbankan Syariah sehingga prospek pekerjaan lulusannya bisa menjadi pengusaha muda, pengusaha digital, bekerja di bidang perbankan dan keuangan.

Eep juga menerangkan, SMK SBS Syntax menyediakan beasiswa bagi siswa tahfidz, siswa berprestasi, siswa tidak mampu dan bagi yatim maupun piatu. (Ida/mgg)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *