Sasar Mahasiswa Uniku, Kodim 0615 Kuningan Lakukan Vaksinasi

KUNINGAN ONLINE – Kodim 0615 Kuningan mengelar kegiatan vaksinasi bagi mahasiswa dan mahasiswi Universitas Kuningan (Uniku). Sebanyak 500 vaksin berjenis sinovac disuntikan kepada mahasiswa dan mahasiswi Uniku.

Proses kegiatan vaksinasi tersebut, berlangsung di Gedung Student Center Iman Hidayat Kampus I Uniku, Sabtu (7/8/2021).

Iklan

Ketua BEM Universitas Kuningan Teguh Nendra menyampaikan, erimakasih kepada pihak Kodim 0615 Kuningan yang telah melaksanakan program vaksinasi dengan sasaran bagi mahasiswa dan mahasiswi Uniku.

“Terimakasih atas perhatian dan kepercayaan yang diberikan oleh Kodim 0615 Kuningan terhadap mahasiswa dan mahasiswi Uniku. Kita siap divaksin agar kuliah tatap muka segera terwujud,” ujarnya.

Iklan

Teguh yang merupakan presiden mahasiswa dan juga menjabat sebagai Ketua GenBI Komisariat Uniku, tak henti-hentinya mengajak kepada seluruh mahasiswa dan mahasiswi Uniku agar selalu menerapkan protokol kesehatan dalam melaksanakan aktifitas sehari-hari.

“Tetap terapkan prokes dalam menjalankan aktifitasnya, salah satunya adalah jangan takut untuk divaksin. Ayo divaksin agar kuliah tatap muka segera terwujud,” ajaknya.

Sementara itu, Rektor Uniku Dr. Dikdik Harjadi menyampaikan ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Kodim 0615 Kuningan yang telah memberikan kepercayaan dengan mengagendakan program vaksinasi bagi mahasiswa dan mahasiswi Uniku.

Dirinya berharap program vaksinasi ini dapat membawa tren penurunan kasus covid 19 dan mahasiswa dapat kembali belajar tatap muka secepatnya.

“Mudah-mudahan, tren dari covid bisa menurun. Tidak menutup kemungkinan kebijakan Pemerintah mulai melonggar sehingga pembelajaran tatap muka bisa mulai dilakukan. Salah satunya adalah mahasiswa harus sudah divaksin,” tuturnya.

Menurutnya, sampai saat ini, pembelajaran di Uniku masih mengikuti anjuran dari Pemerintah yaitu perkuliahan dilakukan secara daring. Oleh karena itu, pihaknya pun sangat mendukung program vaksinasi yang dicanangkan oleh Kodim 0615 Kuningan.

“Harapan kami ini bukan yang terakhir. Semoga ada tambahan kuota vaksin lagi bagi mahasiswa yang belum meski dilakukan secara bertahap. Kami siap mendukung dan memfasilitasi program vaksinasi yang akan dilaksanakan di Kampus,” ujarnya.

Iklan

Terpisah, Dandim 0615 Kuningan Letkol Czi David Nainggolan melalui Kaposkes Kodim 0615 Serma Solihin, mengatakan, jumlah sasasarn di Uniku saat ini sebanyak 500 orang. Ini sebagai tindaklanjut dari program 1.800 vaksin.

“Rencananya minggu depan mendapatkan pasokan vaksin lagi sebanyak 5.000 vaksin, yang akan dijalankan mulai hari Senin secara marathon di Koramil – Koramil,” tuturnya.

Dirinya juga mengajak kepada masyarakat Kabupaten Kuningan untuk terus mendukung program Pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid 19, yakni salah satunya dengan mengikuti program vaksinasi yang diselenggarakan oleh Kodim 0615 Kuningan. (OM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *