Sambut HUT Bhayangkara ke 78, Polres Kuningan Gelar Tabur Bungan dan Ziarah Kubur

Hukum, Kriminal48 views

KUNINGAN ONLINE – Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-78, Polres Kuningan menggelar upacara ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Haurduni Kuningan, Senin (24/6/2024).

Upacara ini dipimpin langsung oleh Kapolres Kuningan AKBP Willy Andrian, didampingi Wakapolres dan Pejabat Utama (PJU). Upacara ini juga dihadiri oleh para Kapolsek jajaran, personel Polres Kuningan, serta pengurus Bhayangkari.

Iklan

Kegiatan diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan, diikuti dengan serangkaian acara lainnya. Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Kuningan AKBP Willy Andrian menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu agenda rutin yang dilakukan setiap tahun dalam rangka HUT Bhayangkara.

“Selain sebagai agenda tahunan, upacara ziarah ini merupakan bentuk penghormatan dan penghargaan atas jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur. Kami mengenang para pahlawan yang rela mengorbankan jiwa, raga, dan harta benda untuk meraih kemerdekaan yang kita nikmati saat ini,” ungkap Kapolres dalam keterangan tertulis.

Iklan

Kapolres berharap bahwa jajaran Polres Kuningan dapat meneladani semangat juang para pahlawan. Dan semangat juang ini dapat diterapkan dalam pekerjaan dan pengabdian sebagai seorang polisi.

Ia menyampaikan, ini juga sebagai pengingat akan besarnya jasa para pahlawan dalam memperjuangkan bangsa dan negara Indonesia hingga merdeka, yang saat ini bisa kita nikmati.

“Ini adalah momen untuk merefleksikan diri mengenai tugas dan tanggung jawab yang diemban sebagai anggota Polri. Para pahlawan harus dijadikan teladan dalam menjalankan tugas sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat,” pungkasnya. (OM)