Kebun Raya Kuningan Jadi Lahan Study Banding Kabupaten Berebes

Informasi1,493 views

KUNINGAN ONLINE – Kebun Raya Kuningan yang berada di Desa Padabeunghar, Kecamatan Pasawahan, Kuningan, Jawa Barat ini menjadi lokasi kunjungan kerja pemerintah daerah Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, Rabu (31/3).

Iklan

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kuningan, Wawan Setiawan menuturkan lokasi Kebun Raya Kuningan ini salah satu pengembangan pemerintah yang komitmen terhadap penjagaan alam dan konservasi.

Iklan

“Kebun Raya Kuningan salah satu hasil pembangunan pemerintah dalam menjaga kelestarian alam dan kita sepakat untuk mendukung program konservasi,” ungkap Wawan.

Ditempat sama, Bupati Brebes Hj Idza Priyanti dan rombongan saat melakukan studi banding, ke Kebun Raya Kuningan, sebagai referensi serius dalam uji petik lingkungan. Pasalnya, Kabupaten Brebes juga hendak melakukan pembuatan Kebun Raya Brebes.

Iklan

“Kunjungan kami untuk melihat konsep dalam upaya melakukan pembuatan Kebun Raya Brebes,” ungkap Bupati Brebes.

Diketahuinya pembuatan Kebun Raya Kuningan sejak 2006 sampai saat ini 2021, berarti 16 tahun memiliki kelengkapan fasilitas umum, ini menjadi dasar pembelajaran dalam pembuatan Kebun Raya Brebes.

“Di Kabupaten Brebes, kami sudah menyedia lahan 300 hektar peruntukan Kebun Raya Brebes. Diantaranya untuk 100 hektar itu peruntukan kebutuhan lokasi peternakan sapi lokal Brebes,” ungkapnya.

Ditempat sama Aang Hamid Suganda yang juga mantan Bupati Kuningan mengaku bangga dengan keberhasilan program kerja pemerintah dalam membangun Kebun Raya Kuningan.

“Semoga program konservasi ini sebagai penyelamat bagi kehidupan. Sebab lingkungan alam merupakan sumber oksigen dalam kehidupan,” pungkasnya. (OM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *