Halal Bihalal Pokja PAUD Kuningan, PJ Bupati : Pendidikan Paud Perlu Gabungan Proses Asah, Asih dan Asuh

KUNINGAN ONLINE – Setiap daerah dituntut untuk dapat memberikan layanan pendidikan PAUD berkualitas, yang menggabungkan proses asah, asih, asuh, sebagai upaya untuk mengoptimalkan semua aspek perkembangan anak yang dilakukan secara terpadu agar anak dapat tumbuh dan berkembang sesuai prinsip holistik dan siap bersekolah.

Demikian disampaikan oleh PJ Bupati Kuningan, Raden Iip Hidajat dalam kegiatan Halal Bihalal Pokja PAUD Kuningan bersama Bunda PAUD Kecamatan, Desa/Kelurahan se-kabupaten dan satuan PAUD, di Diva di Diva Convention Hall Kuningan, Jl Dr Ir Soekarno, Winduherang, Jumat (3/5/2024).

Iklan

PJ Bupati Iip Hidajat mengatakan bahwa investasi dalam pendidikan khususnya Paud, merupakan faktor penting untuk bersaing di era globalisasi ini.

Iklan

Iklan

“Untuk itu, pada momen ini saya mengajak semua komponen masyarakat untuk berjalan seiring sejalan, serta saling bergandengan tangan dalam menyiapkan generasi emas kabupaten kuningan untuk masa depan yang lebih baik. Tetaplah menjadi guru yang terbaik, tetaplah menjadi bunda – bunda yang terbaik untuk anak didik kita sebagaimana mendidik anak kita sendiri dengan kasih sayang,” kata Iip.

PJ Bupati juga menyampaikan acara Halal Bihalal ini merupakan upaya menguatkan silaturahmi diantara saudara sesama. Iip pun mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh Bunda Paud di berbagai level, baik di Kabupaten, Kecamatan atau Desa-desa.

“Terimakasih kepada segenap Bunda Paud yang telah membina anak-anak dengan penuh kasih sayang,” ucapnya.

Sementara, Bunda Paud Kabupaten Kuningan, Hj Susi Widyawati menitipkan pesan bahwa peran Bunda Paud merupakan sebagai pembina, motivator, dan fasilitator dalam pengembangan paud di Kabupaten Kuningan.

“Adapun peran Bunda Paud Kecamatan adalah sebagai koordinator dan penyatu visi dalam pengembangan paud di wilayah Kecamatannya masing-masing. Dan peran Bunda Paud Desa adalah sebagai ujung tombak dalam pelaksanaan program Paud di desanya masing-masing,” ujarnya.

Susi mengingatkan bahwa dalam rangka mencapai tujuan bersama pengembangan paud yang berkualitas, diperlukan kolaborasi yang kuat antara Bunda Paud Kabupaten, Bunda Paud Kecamatan, Bunda Paud Desa, serta seluruh stakeholder terkait.

“Harapan saya kepada semua stakeholder terkait adalah agar kita dapat terus bersinergi dan berkolaborasi dalam membangun Paud yang berkualitas di Kabupaten Kuningan,” jelas Bunda PAUD Kuningan, Susi. (OM)