Dr Alfan Syafi’i Serahkan Formulir ke Nasdem, Ketua Nasdem Bisa Berkoalisi Kembali di Pilkada

Politik, Sosial88 views

KUNINGAN ONLINE – Bakal Calon Bupati (Bacabup) Kabupaten Kuningan dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Dr Alfan Syafi’i menyerahkan formulir pendaftaran ke DPD Nasdem, Senin (10/6/2024).

Kedatangan Alfan didampingi Ketua Tim Rijaludin dan Sekretaris DPD PKS, Saipuddin dan jajarannya diterima langsung oleh Ketua DPD Nasdem, Chartam Sulaiman.

Iklan

Ketua DPD Nasdem, Chartam Sulaiman menyampaikan rasa bahagianya atas kedatangan Alfan Syafi’i bersama jajaran pengurus DPD PKS Kuningan.

“Kami bahagia menerima bacabup dan bacawabup masa depan. Mengingat latar belakang koalisi pada Pilpres, NasDem berharap bisa kembali bersinergi dengan PKS pada Pilkada,” ujar Chartam.

Iklan

Iklan

Pihaknya mengaku menjunjung tinggi upaya perbaikan Kuningan dan siap menerima siapa pun cabup yang ingin maju, terutama karena PKS memiliki mesin politik yang hebat.

Lebih lanjut, Chartam menegaskan bahwa NasDem adalah partai yang tidak memungut mahar dalam memilih calon bupati yang akan diusung.

“Keputusan dari DPP adalah hasil survei internal yang akan dikomunikasikan dengan DPD,” tambahnya.

Sementara, Bacabup PKS Alfan Syafi’i mengungkapkan harapannya agar silaturahmi ini menjadi awal kebersamaan PKS dan NasDem untuk membangun Kabupaten Kuningan.

“Niat saya adalah menjadi orang yang bermanfaat sesuai dengan apa yang bisa dilakukan, yaitu berbuat untuk masyarakat Kabupaten Kuningan. Berangkat dari pengalaman di dunia pendidikan, bersama-sama kita bangun masyarakat yang sejahtera. Terima kasih atas penerimaannya dalam suasana yang membahagiakan,” ungkap Alfan.

“Dari sini berkembang untuk betul-betul kita bersama memikirkan Kuningan. Untuk memakmurkan di bumi ini, menebarkan kasih sayang, bukan hanya sesama muslim, tapi juga non muslim,” pungkasnya. (OM)