Besok Pemilihan, Kapolres Kuningan : Jaga Netralitas Aparat,Solid dan Kompak

Hukum, Politik, Sosial458 views

KUNINGAN ONLINE – Besok, Rabu (14/2/204) hari pencoblosan pada tahapan pemilihan umum, Kapolres Kabupaten Kuningan, AKBP Willy Andrian menegaskan kepada personil untuk menjaga netralitas aparat, jalin sinergitas dan jaga soliditas dan kekompakan bersama semua pihak.

Hal itu disampaikan Kapolres Kuningan pada saat Apel Pergeseran Pasukan Tahap Pemungutan dan Perhitungan suara pemilihan umum tahun 2024 di wilayah Hukum polres Kuningan. Di halaman Mapolres Kuningan, Selasa (13/2/2024).

Iklan

“Jadi kita tetap sesuai instruksi dari Bapak Kapolri untuk mengedepankan, menjaga netralitas aparat polri. Khususnya untuk memegang teguh netralitas itu dan laksanakan tugas pengamanan secara profesional, jadi tidak membuat masyarakat bingung, tidak membuat kisruh di lapangan,” tega Kapolres Willy.

Iklan

Iklan

Ia mengatakan, kepada aparat untuk melakukan pengamanan yang baik sejalan dengan sinergitas bersama petugas Panwascam, PPK, KPPS, PKD kemudian juga petugas TNI, petugas linmas.

“Intinya jalin soliditas, khususnya dengan penyelenggaraan dan TNI-POLRI solid serta kompak,” kata Kapolres.

Selain itu, pada besok pencoblosan ada penambahan personil yaitu 60 personil dari Brimob Polda Jabar. Jadi total keseluruhan untuk pengamanan besok sebanyak 620 personil yang akan mengamankan pemilu 2024, berikut PamTPS keseluruhan di Kabupaten Kuningan.

“Dari Brimob nanti standbye, apabila ada yang terjadi eskalasi yang sifatnya meningkat dalam artian ada chaos atau ada keributan, ada kisruh. Berikut juga bencana, brimob dikerahkan untuk standbye perbantuan pengamanan di polres Kuningan,” terangnya.

Sementara, Kapolres menyebut ada ransel pembagian diseluruh Indonesia, mabes polri, Kapolda, Kapolres. Ransel digunakan untuk personil melakukan pengamanan di TPS.

“Untuk membawa perbekalan seperti baju, makanan dan lain sebagainya, alat-alat perlengkapan khusus center dan sebagainya,” sebutnya.

Disinggung personil membawa senjata Api, Kapolres menyampaikan bahwa untuk senjata api memang perintahnya dari mabes tidak diperkenankan personil membawa senjata api.

“Jadi senjata api seluruhnya kita amankan di gudang logistik polres,” pungkasnya. (OM)