Anies Baswedan Munggahan di Kuningan Bersama Relawan dan Masyarakat

Politik, Sosial418 views

KUNINGAN ONLINE – Menyambut bulan ramadhan Anies Rasyid Baswedan akan melaksanakan munggahan di Kabupaten Kuningan bersama masyarakat, ulama dan keluarga, Minggu (12/3).

Menurut Ketua Panitia, Ageung Sutrisno, munggahan salah satu momen yang begitu hangat dan dekat bersama keluarga dan handai tolan.

Iklan

“Momen ini merupakan suatu adat istiadat yang sangat baik dan memiliki makna yang sangat dalam. Kegiatan munggahan Pak Anies di Kuningan selain untuk bertemu keluarga juga momentum untuk bertemu dan merajut harapan bersama para tokoh masyarakat, alim ulama serta masyarakat Kuningan,” tuturnya.

Selain sebagai bentuk bingkai silaturahmi, adab terhadap orang tua dan tanah kelahiran. Ageung menerangkan, munggahan juga berarti mempersiapkan diri untuk menyambut bulan suci dengan perisiapan lahir dan batin.

Iklan

“Oleh karenanya, kami hendak mengambil momentum ini sebagai salah satu titik tolak dimana kepulangan Pak Anies Baswedan ke Kuningan. Selain itu juga semoga dengan kehadiran Pak Anies memberikan semangat dan inspirasi bagi kita semua,” terangnya.

Untuk kegiatannya, Ageng menyampaikan temu relawan di Purwasari pukul 07.30 WIB silahturahmi Relawan Kuningan di Desa Purwasari Garawangi Kuningan di kediaman tokoh masyarakat H. Atang Sugiono.

“Penyambuta Pak Anies Baswedan dengan Shalawatan bersama Komunitas Srikandi Kuningan. Juga diisi tausiyah oleh KH Dodo Murthado Hasan,Lc Pimpinan Ponpes Riyadlul Huda Winduhaji Kuningan. Serta Sharing Inspirasi Pak Anies Baswedan,” ujarnya.

Kemudian dilanjutkan, silahturahmi tokoh ulama dan tokoh masyarakat di pondok pesantren Husnul Khotimah Kecamatan Jalaksana pukul 09.30 WIB.

“Mari doakan bersama-ama semoga agenda yang kita siapkan berjalan dengan lancar. Seluruh rangkaian yang kami susun juga semoga bisa mengakomodir keinginan masyarakat secara umum. Mohon doa dan dukungan dari semuanya,” ungkapnya.

Sementara Tatang Chaidar selaku Ketua SC menambahkan dalam kegiatan munggahan besok bersama Anies Baswedan dapat menjadi moment semakin eratnya hubungan dengan warga Kuningan.

“Sebagaimana kita tahu, beliau adalah tokoh bangsa yang lahir di Kota Kuda Kuningan. Kita patut bangga, Kuningan memiliki tokoh intelektual muda seperti beliau, penuh inspirasi, teladan untuk kita semua,” pungkasnya. (Poy)