Wisatawan Luar Kuningan, Wajib Bawa Hasil Rapid Antigen

Informasi, Wisata1,741 views

KUNINGAN ONLINE -Sebelumnya pemerintah Kabupaten Kuningan telah menutup objek Wisata selama delapa hari. Pada, Selasa (19/1/2021) melalui Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) kembali membuka objek wisata di Kuningan.

Iklan

Menurut, Kepala Disporapar Kuningan Toto Toharudin, meski dibuka, ada pembatasan khusus yang diberlakukan untuk pengunjung yang datang.seperti pengunjung yang berasal dari luar Kabupaten Kuningan wajib membawa hasil tes rapid antigen.

Iklan

“Hari ini sudah dibuka lagi tapi khusus untuk wisatawan lokal asal Kuningan. Untuk wisatawan luar Kuningan harus bawa hasil rapid antigen,” tuturnya.

Toto menjelaskan, aturan untuk membawa hasil rapid antigen bagi pengunjung asal luar Kabupaten Kuningan tersebut akan diberlakukan mulai hari ini hingga tanggal 25 Januari 2021 mendatang.

Iklan

Toto juga mengatakan, saat ini tengah menghitung kerugian yang dialami oleh para pengelola objek wisata selama penutupan kemarin.

“Kita sedang hitung (kerugian), kalau mengacu pada libur natal tahun baru kemarin itu pengunjung ada 25 ribu orang. Kalau di rata-ratakan tiketnya itu Rp 10 ribu saja, tinggal dikalikan,” kata Toto.

Dirinya menerangkan, dilakukannya penutupan objek wisata adalah untuk memberikan pesan kepada masyarakat akan penularan virus corona yang masih mengintai.

Padahal, lanjut Toto, dirinya pun tidak ingin menutup objek wisata di Kabupaten Kuningan mengingat ada ribuan orang yang menggantungkan hidupnya dari sektor wisata.

“Jujur kita juga sebenarnya tidak tega jika harus menutup objek wisata, ada ribuan orang yang bekerja di sektor wisata ketika ditutup makannya dari mana. Itu yang jadi pikiran,” ujarnya.

“Tapi ketika kasus terus naik kita ingin memberikan pesan bahwa virus ini masih ada, karena banyak yang beranggapan bahwa kondisi sekarang itu sudah aman,” pungkasnya. (OM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *