Wah, Ada Rumah Makan Pondok Kapal Ini Di Cibeureum

Informasi, Kuliner891 views

KUNINGAN ONLINE – Senin (8/3), pembukaan Rumah Makan Pondok Kapal yang berlokasi di Jalan Raya Luragung-Cibreureum Desa Randusari, Kecamatan Cibeureum, di hadiri langsung oleh Bupati Kuningan, Acep Purnama.

Iklan

Owner Rumah Makan Pondok Kapal, H. Eman Sulaeman menyebutkan bahwa latar belakang berdirinya RM Pondok Kapal dengan tujuan untuk mengurangi pengangguran di Kabupaten Kuningan, khususnya untuk di wilayah Kuningan Timur.

Iklan

“Ide ini muncul ketika rasa ingin membuka lapangan pekerjaan dan memajukan nama kuningan khususnya di Kuningan Timur, ditengah-tengah pademi Covid-19 ini,” sebut Eman.

Eman berharap, kedepannya RM. Pondok Kapal ini dapat berkembang dengan pesat, kemudian dengan menambahnya fasilitas dapat menjadi daya tarik agar Kuningan Timur bisa menjadi salah satu pilihan bagi pencinta kuliner.

Iklan

“Apalagi dengan nanti diresmikannya Waduk Kuningan semoga dapat menjadi lebih maju dan ikut berkembang sesuai dengan perkembangan zaman,” harapnya.

Sementara, Bupati Acep Purnama mengucapkan selamat dan terima kasih kepada H. Eman Sulaeman, selaku Owner RM. Pondok Kapal, karena ditengah pandemi Covid-19 dengan segala keterbatasan berani berinvestasi dengan membangun rumah makan, ini suatu penghargaan yang sangat luar biasa.

“Insya Allah rumah makan ini akan berkembang dan sukses, sehingga dapat membuka lapangan pekerjaan untuk warga sekitarnya, dan bisa membuka cabang di tempat lain,” ujar Acep.

Selain itu, Aceo mengajak kepada seluruh semua pihak untuk mendukung serta mempromosikan keberadaan Rumah Makan Pondok Kapal, agar dapat diketahui oleh seluruh masyaraat Kabupaten Kuningan.

Acep meminta untuk mempertahanan lingkungan yang sangat asri dan alami seperti ini.

“Saya berharap, kepada Owner untuk tetap mempertahanan lingkungan yang sangat asri ini, dengan melestarikan pohon Jati disekitar RM ini agar tetap terjaga, karena dari pohon inilah sumber inspirasi kita, dan sumber kesehatan yang mendukung kehidupan kita,” harapnya.

Acep menyampaikan bahwa dengan lingkungan yang sudah tertata baik, apapun nanti inovasi yang akan dikembangkan untuk tetap melestarian lingkungan.

“Biarkan di rumah makan pondok kapal ini di kelilingi dengan pepohonan yang luar biasa, supaya ada suasana hutan, karena kita ingin semuanya berdasarkan konservasi keseimbangan lingkungan, kelestarian alam, tetapi ekonomi kreatif pun harus maju,” tuturnya.

Pembuka di grand opening tersebut di tandai dengan penandatangan prasasti, dan pemotongan pita oleh Bupati Kuningan yang diampingi H. Eman Sulaeman, SH., MH. selaku Owner RM. Pondok Kapal. (OM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *