Usia 21 Tahun, Di Family Gathering Uniku Miliki Guru Besar

Pendidikan, Sosial514 views

KUNINGAN ONLINE – Menginjak usia 21 tahun kampus Universitas Kuningan (Uniku) telah banyak meluluskan Mahasiswa/i yang sudah memberikan kontribusi dan pengabdiannya bagi daerah, bangsa dan negara.

Moment puncak perayaan dies natalis Uniku 21 Uniku pun diselenggarakan dengan Family Gathering di Bumi Perkemahan Palutungan, Kecamatan Cigugur, Minggu (9/6/2024).

Iklan

Kegiatan yang diawali dengan berkumpul di halaman parkir Gedung Rektorat kampus I dilanjutkan dengan berkonvoi menuju Buper Palutungan.

Setibanya di Buper Palutungan, keluarga besar Uniku mengikuti acara ceremoy yang dilanjutkan hiking mengitari kawasan Buper Palutungan.

Iklan

Setelah melakukan acara hiking, dilangsungkan berbagai perlombaan bagi anak-anak dan dewasa sambil diselingi dengan pengundian doorprize dari pihak panitia dies natalis ke-21.

Rektor Uniku Dr. Dikdik Harjadi, mengatakan, rasa syukur selalu di panjatkan kehadirat Alloh SWT atas nikmat yang telah diberikan kepada Uniku yang telah menginjak usia ke-21.

“Alhamdulillah, bangga dan terus bersyukur kepada Alloh SWT Uniku tahun ini menginjak di usia 21 tahun. Berbagai halangan rintangan dan hambatan mampu kita lewati secara bersama-sama,” kata Dikdik

Menurutnya, hari Jumat kemarin berkumpul bersama memanjatkan doa bagi para pahlawan pendidikan, para pendiri Uniku dan atas segala pencapaian dan keberhasilan melewati semua tantangan, hambatan dan rintangan yang sudah kita lewati bersama.

“Tantangan kedepan akan semakin berat dan terjal. Untuk itu, mari kita terus bahu membahu, bekerjasama dan gotong royong kita hadapi tantangan dengan bersama-sama,” tuturnya.

Diakhir keterangannya, Dikdik menyampaikan, ucapan terimakasih atas segala dedikasi dan pengabdiannya bagi seluruh sivitas akademika Uniku, baik itu tenaga kependidikan maupun dosen.

“Semoga, kebersamaan ini terus terjaga untuk UNIKU JAYA,” ucapnya.

Sementara itu, Wakil Pembina Yayasan Pendidikan Sang Adipati Kuningan (YPSAK) Prof. Eeng Ahman, menyampaikan, ucapan selamat dies natalis Uniku yang ke-21.

“Uniku terus tumbuh maju dan berkembang. Semoga kedepannya terus ditingkatkan lagi,” ucapnya.

Menurutnya, Uniku SDM-nya sangat berkualitas. Banyak yang sedang melanjutkan ke jenjang S3.

“Alhamdulillah, Uniku juga sudah melahirkan Guru Besar sendiri yaitu Prof. Dr. Suwari Akhhmadhian, SH., MH., yang merupakan Dekan Fakultas Hukum (FH) Uniku,” tuturnya.

Diterangkannya, Prof Suwari ini merupakan Guru Besar pertama yang lahir dari Uniku.

“Semoga, Pak Rektor juga dalam waktu dekat segera keluar surat keputusan Guru Besarnya dari Kementerian. Mari kita doakan bersama-sama. Aamin YRA., ” pungkasnya. (OM)