Tiga Rumah Di Desa Ciwaru Rusak Tertimpa Longsor

Informasi, Insiden840 views

KUNINGAN ONLINE – Kabupaten Kuningan selama dua hari Senin -Selasa (28-29/12/2020). Telah terjadi bencana longsor dan banjir, seperti halnya di Desa Ciwaru, tiga rumah tertimpa longsor.

“Iya bener longsor, ada tiga rumah di tiga dusun. Yaitu Dusun Ciseureuh miliknya Pak RT Dana, Dusun Cimanggang rumah milik Pak Hendra sama Dusun Suka Resmi, rumahnya milik Ibu Nanin,” kata Kepala Desa Ciwaru R. Ine Tien Farah Diana, Selasa (29/12/2020).

Iklan

Pihaknya menghimbau, kepada masyarakat yang rumahnya di pinggir tebing. Harus lebih hati-hati dan waspada di musim penghujan seperti ini.

Iklan

Berdasarkan informasi yang terhimpun, setelah melakukan koordinasi dengan Bhabinkantibmas Polsek Ciwaru dan perangkat Desa Ciwaru, Babinsa Koramil 1505/Ciwaru melakukan pengangkutan material longsor yang menimpa rumah warga di Dusun Ciseureuh RT 6 RW 12, Desa Ciwaru, Kecamatan Ciwaru.

Iklan

Danramil 1505/Ciwaru, Kapten Inf Fajar Dwiyanto mengatakan, rumah yang diketahui milik Bapak Dana, tertimpa material longsor di bagian dinding rumah.

“Akibat tanah longsor sepanjang 20 meter, lebar 10 meter, dan tinggi 15 meter. Material seperti pohon besar, batu, dan tanah menghantam dinding rumah Bapak Dana. Saat ini tim dari Koramil 1505/Ciwaru, Polsek Ciwaru, dan perangkat Desa Ciwaru sedang melakukan penanganan,” kata Kapten Inf Fajar.

Meskipun tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun kerugian yang ditaksir sejumlah Rp 20.000.000,-. (OM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *