Selama Tiga Hari, Madsaleh Bima Suci Invitation di Ikuti Puluhan Atlet Silat

Informasi, Olahraga2,015 views

KUNINGAN ONLINE – Paguron Pencak Silat Bima Suci memperingati Hari Ulang Tahun yang ke-50 dengan menyelenggarakan kegiatan tournamen ‘Madsaleh Bima Suci Invitation Pencak Silat 2023’.

Puluhan Paguron Pencak Silat di Kuningan turut mengikuti kejuaraan tersebut selama 3 hari yakni Selasa-Kamis (7-9/3/2023) di Gor Ewangga Kuningan dengan tema “Budaya Bangsa Mencetak Generasi Tangguh, Sportif, Kompetitif dan Berprestasi”.

Iklan

Dalam kesempatan tersebut, Mochamad Nurdijanto melakukan pemukulan Gong sebagai tanda pelaksanaan kejuaraan dimulai dengan disaksikan oleh Kepala Disporapar, jajaran pengurus PS Bima Suci dan para peserta dari berbagai paguron.

M. Nurdijanto atau biasa disapa Ade mengungkapkan bahwa event Madsaleh Cup tersebut adalah agenda rutinan tahunan, biasanya Bima Suci menyelenggarakan tiap 3 tahun sekali.

Iklan
Iklan

“Ini 3 tahun sekali, sekarang yang ke 5. Mudah-mudahan kedepannya bisa upayakan lebih maksimal lagi kebetulan yang kemarin terkena pandemi jadi tidak bisa dilaksanakan,” ungkapnya, Rabu (8/3/2023).

Ia mengatakan persiapan acara kejuaraan tersebut, ternyata bertepatan dengan persiapan PORDA (Pekan Olahraga daerah), sehingga perwakilan-perwakilan Atlet tidak bisa semuanya hadir, hanya sekitar 60 Atlet yang mengikuti event tersebut.

“Kategori kejuaraan ini untuk Junior, Karena untuk mencari bibit-bibit untuk persiapan nanti Porda atau pekan olahraga daerah,” kata M. Nurdijanto sebagai Sekretaris DPRD Kabupaten Kuningan.

Ia mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak khususnya keluarga besar PS Bima Suci Kuningan yang terus berkesinambungan sampai sekarang hari jadi Bima Suci yang ke 50 tahun

“Saya ucapkan terima kasih kepada juri, panitia, yang telah bahu-membahu melaksanakan kegiatan kejuaraan ini,” tuturnya.

Mewakili keluarga Madsaleh, Dirinya berharap kedepannya PS Bima Suci bisa melahirkan atlet-atlet terbaik dan bisa melestarikan serta mempertahankan jurus-jurus yang ada di Bima Suci

“Kami mewakili keluarga besar Bapak Haji Ahmad Saleh sangat Intens dan terus untuk bisa melahirkan atlet-atlet yang tangguh yang bisa membawa nama baik Bima Suci khususnya, untuk bisa melestarikan mengembangkan dan mempertahankan jurus-jurus yang ada di Bima Suci,” harapnya.

“Karena bima suci ini paguron yang terlahir dari orang tua saya sendiri yang mempunyai jurus-jurus tertentu, jurus-jurus Cikalong, Cimande dan jurus-jurus gabungan dari semua perguruan yang ada di Jawa Barat,” sambungnya.

Di akhir Nurdijanto mengatakan, apa yang telah disampaikan dan diberikan oleh para terdahulu, semoga menjadi ilmu yang bermanfaat bagi masyarakat kabupaten Kuningan

“Kami berharap mudah-mudahan kita semua diberikan kesehatan, kelancaran sehingga apa yang telah disampaikan guru-guru kita dan orang tua saya sendiri mudah-mudahan ilmu yang bermanfaat untuk khususnya bagi peserta maupun khususnya yang ada di Kabupaten Kuningan,” katanya.

Sementara itu puncak acara “Madsaleh CUP Invitation 2023” akan di gelar pada hari sabtu (11/3/2023) di Gor Ewangga Kabupaten Kuningan pada pukul 13:00 siang, dengan di hadiri kurang lebih peserta sebanyak 1500 beserta undangan. (Poy)