Purnabakti Ketua Pengadilan Agama, Bupati Acep Apresiasi Capaian Kinerja

Pemerintahan, Sosial1,053 views

KUNINGAN ONLINE – Memasuki masa Purnabakti, Ketua Pengadilan Agama Kabupaten Kuningan, H. Dudung Abdul Salim secara resmi mengikuti pelaksanaan pelaksnaan Wisuda Purnabakti dan Pelepasan, bertempat di Pendopo Kuningan, Rabu (1/3/2023).

Prosesi wisuda yang dipimpin Samparaja tersebut, mengamanatkan pada Dudung untuk tetap terus semangat, karena purnabakti bukanlah hal yang harus dikhawatirkan, karena setiap pegawai akan mengalami yang namanya masa pensiun.

Iklan

Purnabakti bukan akhir dari segalanya, karena kewajiban mengabbdi pada negara tidak dibatasi oleh masa kerja, tapi akan terus berjalan selama hayat masih di kandung badan.

“Selamat menjalani purnabakti Pak Dudung, untuk kembali mengabdi di tengah-tengah masyarakat sekitar, apresiasi kerja keras dan karya yang telah ditorehkan dalam melayani bangsa dan negara,” ungkap Samparaja.

Iklan

Sementara itu Bupati Kuningan, Acep Purnama mengucapkan selamat mencapai puncak keparipurnaan dalam mengemban amanah sebagai hakim sekaligus mengakhiri masa bakti sebagai ketua Pengadilan Agama Kabupaten Kuningan.

Menurutnya capaian membanggakan ini patut diapresiasi, terlebih karena tidak semua hakim memiliki kesempatan untuk menduduki jabatan sebagai ketua pengadilan agama.

“Tanggung jawab besar ini tentu hanya dipercayakan kepada hakim yang dipandang kompeten dan berpengalaman baik di dalam yudisial maupun leadership yang dibuktikan dengan kemampuan manajerial yang baik,” tuturnya.

Ia mengatakan, Purnabakti bukanlah akhir aktifitas, justru dengan purnabakti setiap orang mempunyai kesempatan untuk menjalani kehidupan yang lebih baik dari sebelumnya.

“Jika sebelumnya sebagian besar waktu terpakai untuk kegiatan dinas sehari-hari, maka ketika telah pensiun seseorang punya kesempatan untuk menggunakan hari-hari yang ada untuk kegiatan bersama keluarga, terlebih masa pensiun ini merupakan sarana untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat,” kata Acep.

Acep juga menyampaikan terimakasih terimakasih yang sebesar-besarnya kepada jajaran Pengadilan Agama Kabupaten Kuningan yang telah bekerjasama dengan pemerintah daerah, dengan kolaborasi program kegiatan yang langsung menyentuh masyarakat. (Jahid)