Kunjungan Balasan, Ketua Gerindra Deis Puji Ketua DPD Golkar dan Komunikasi Sangat Dekat

Politik, Sosial126 views

KUNINGAN ONLINE – Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Kuningan, Dede Ismail beserta jajarannya melakukan kunjungan silahturahmi ke kantor DPD Golkar dan PKS.

Kunjungan tersebut merupakan balasan atas kunjungan politik sebelumnya yang dilakukan oleh DPD Partai Golkar ke DPC Partai Gerindra, Sabtu (8/6/2024).

Iklan

“Kami selalu berkomunikasi dengan Pak Ketua DPD Golkar. Beliau adalah figur yang bersahaja, ramah, dan terbuka kepada siapa saja. Hal ini membuat komunikasi antara Gerindra dan Golkar sangat dekat,” kata Dede Ismail.

Ia juga menyampaikan bahwa proses internal Partai Golkar masih menunggu keputusan dari DPP Partai Golkar maupun dari DPD Golkar Jabar.

Iklan

“Sambil menunggu proses di internal Partai Golkar, partai-partai lain termasuk Gerindra harus terus melakukan penjajakan dan komunikasi politik,” tambahnya.

Ia menegaskan bahwa tujuan dari komunikasi politik ini adalah untuk membangun masyarakat Kabupaten Kuningan yang aman, adil, makmur, dan sejahtera.

“Harapan kami dari DPC Partai Gerindra adalah mengikuti arahan DPP Partai Gerindra, untuk ambil bagian dalam pemerintahan daerah,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Ia juga menyatakan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada DPD Golkar Kuningan, yang telah meluangkan waktu untuk menerima kunjungan silaturahmi dari jajaran DPC Partai Gerindra.

“Politik itu dinamis dan mencair, sehingga jalinan komunikasi harus dilakukan dengan semua partai politik,” jelasnya.

Dirinya menambahkan, bahwa hasil akhir dari komunikasi politik ini akan ditentukan oleh kriteria dan pilihan masing-masing partai, termasuk koalisi partai yang cocok dan penyelarasan dengan kandidat yang akan diusung.

“Proses Pilkada berbeda dengan Pemilu Legislatif, prosesnya cukup panjang. Mulai dari koalisi partai, pembentukan tim pemenangan, deklarasi, pendaftaran dan penetapan KPU, hingga kampanye dan akhirnya penentuan pemenang pada 27 November,” paparnya.

Ia juga menyebutkan bahwa DPC Partai Gerindra telah menjalin komunikasi dengan berbagai partai lain di Kabupaten Kuningan, termasuk PDI Perjuangan, PKB, PKS, PAN, dan partai-partai lainnya.

“Kami selalu mengutamakan kepentingan masyarakat Kabupaten Kuningan di atas segalanya,” pungkasnya. (OM)