Keren SMK Auto Matsuda Menjadi Sekolah Binaan Universitas Negeri Jakarta, Gubernur DKI Jakarta Ucapkan Selamat

KUNINGAN ONLINE – SMK Auto Matsuda Kabupaten Kuningan memiliki cita-cita menjadi sekolah unggulan. Hal itu terlihat dari terobosan dalam melakukan pembenahan sekolah yang di pimpin oleh Kepala Sekolah Abdul Muhyi.

Terobosan terbarunya, saat tercapainya MoU dengan Universitas Negeri Jakarta (UNJ) untuk menjadikan SMK Auto Matsuda menjadi sekolah binaan.

Iklan

MoU tersebut dilakukan, di ruang Rektor UNJ, Prof. Dr. Komarudin, Kamis (12/8), Abdul Muhyi bersama Ketua Pembina Yayasan Raihan Matsuda, H Mamat Robby Suganda dan Ketua Yayasan Raihan Matsuda, Regan Suganda, menanda tangani perjanjian kerja sama yang menandakan bahwa SMK Auto Matsuda resmi menjadi sekolah binaan UNJ.

“Alhamdulillah, sudah tercapai MoU dengan Universitas Negeri Jakarta. Ini merupakan salah satu langkah untuk mewujudkan mimpi kami untuk menjadi sekolah unggulan di Kabupaten Kuningan. Kami akan berbenah untuk menjadi yang terbaik, dalam hal kualitas mengajar, fasilitas sekolah hingga menciptakan kualitas lulusan yang unggul, Insha Allah akan terwujud,” ucap Amuy sapaan akrabnya Abdul Muhyi dalam keterangan tertulis, Jumat (13/8/2021).

Iklan

Ketua Yayasan Raihan Matsuda, Regan Suganda menerangkan, salah satu bentuk kerjasama yang akan dilakukan oleh UNJ untuk SMK Auto Matsuda terkait pendidikan, pelatihan, penelitian dan pengembangan di bidang Iptek.

Selain itu, lanjutnya, akan dilakukan juga peningkatan mutu dan kualitas sumber daya manusia serta penyelenggaraan pengabdian kepada masyarakat.

“Dari Kerjasama ini, kami akan memfokuskan kedalam 3 hal, peningkatan mutu SDM dalam proses belajar mengajar, Kurilkulum dan menjadi laboratorium UNJ yang berkaitan dengan Vokasi yang ada di SMK Auto Matsuda. Semoga dengan adanya pembinaan dari UNJ, akan menciptakan lulusan yang dapat memenuhi minimal standar kualitas yang diharapkan oleh dunia usaha dan industri,” ucap Regan, diamani oleh Ketua Pembina Yayasan, H T Mamat Robby Suganda.

Menanggapi kerjasama antara UNJ dan SMK Auto Matsuda, Prof. Dr. Komarudin, selaku rektor UNJ, berharap apa yang dicita-citakan oleh pihak SMK Auto Matsuda, untuk menjadi sekolah unggulan dapat tercapai dengan adanya program kerjasama tersebut.

“SMK Auto Matsuda adalah SMK pertama yang menjadi binaan kami, khususnya di Kabupaten Kuningan. Semoga dengan adanya program seperti ini, dapat mewujudkan apa yang dicita-citakan oleh SMK Auto Matsuda dan UNJ. Kita dapat saling bersinergi dalam membangun bangsa melalui pendidikan,” ungkapnya.

Sebagai SMK pertama yang menjadi binaan dari UNJ dengan terwujudnya MoU kerjasama, hal tersebut mendapat tanggapan dari orang nomor satu di DKI Jakarta, Gubernur Anies Baswedan. Melalui vidio dengan durasi 30 detik yang beredar, Anies mengucapkan selamat kepada SMK Auto Matsuda dan UNJ atas jalinan kerjasamanya.

“Selamat atas pelaksanaan perjanjian kerja sama yang terjadi antara SMK Auto Matsuda dengan Universitas Negeri Jakarta. Insha Allah menjadi kesempatan saling belajar, saling support. Kampus menjalankan tri darma perguruan tinggi, disisi lain SMK mendapatkan ilmu untuk terus bisa mengembangkan seluruh potensinya. Salam hangat dari balai kota,” tutur Anies pria yang juga asal Kabupaten Kuningan itu. (OM/rilis)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *