Keputusan Ketum Zulkifli, Uba Sobari Luar Biasa Untuk Mempersatukan PAN di Kuningan

Informasi, Politik382 views

KUNINGAN ONLINE – Turunya Surat Keputusan Nomor : PAN/A/Kpts/KU-SJ/531/VII/2021 tentang Perubahan Pertama Kepengurusan Dewan Pimpinan Daerah Partai Amanat Nasional (DPD PAN) Kabupaten Kuningan periode 2020-2021.

Hal tersebut dibenarkan oleh Ketua DPD PAN Kabupaten Kuningan, Uba Sobari bahwa SK tersebut di tetapkan di Jakarta pada tanggal 30 Juli 2021 yang ditandatangani oleh Ketua Umum Zulkifli Hasan dan Sekretaris Jendral Eddy Soeparno.

Iklan

“Iya dalam SK memutuskan untuk posisi Sekretaris DPD PAN Kuningan dijabat oleh Saudari Lin Yulianti, Sekretaris Harian oleh Saudara Ade Abdul Jafar Sidiq yang sebelumnya Bendahara DPD PAN. Sementara, Bendahara di jabat oleh saudara Awan Gumilar,” ujar Uba saat ditemui di kantor DPD PAN Kabupaten Kuningan, Senin (16/8).

Keputusan Ketum, Uba menerangkan itu luar biasa sekali dengan tujuan ingin membesarkan dan mempersatukan PAN di Kuningan.

Iklan

“Alhamdulillah keputusan Ketum Zulkifli Hasan menunjuk Bu Lin Yulianti sebagai Sekretaris DPD PAN yang notabene Adik dari Udin Kusnedi ketua DPD PAN sebelumnya. Jadi Ketum Zulkifli memberikan solusi yang sangat luar biasa dan semuanya tidak ada masalah,” terang Uba.

Turunnya Surat Keputusan ini, Uba mengaku langsung koordinasi dengan Lin Yulianti dan tidak ada masalah.

“Kita bekerja bukan untuk kepentingan pribadi, namun untuk partai dan membesarkan partai. Bu Lin pun paham hal itu,” ujarnya.

Saat ditanya untuk prosesi pelantikan sekretaris baru, Uba menjelaskan secara otomatis SK turun itu sudah dikukuhkan.Jadi, lanjut Uba, tidak ada keharusan untuk melaksanakan pelantikan kepengurusan.

“Secara otomatis itu sudah dikukuhkan sebagi sekretaris DPD PAN, sesuai dengan SK turun,” ujarnya.

Dalam agenda terdekat di internal DPD PAN, Uba mengatakan hari Rabu (18/8) akan dilakukan rapat internal. Selain itu, DPD PAN sedang melaksanakan Musyawarah Daerah Pimpinan Cabang (DPAC) di 32 Kecamatan.

“Iya agenda partai saat ini yakin melaksanakan Muscab di tingkat kecamatan,” pungkasnya. (OM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *