Kalangan Petani di Cimahi Deklarasikan Dukungan Yanuar Prihatin Maju Jadi Bupati Kuningan

Politik, Sosial281 views

KUNINGAN ONLINE – Wilayah Kabupaten Kuningan sebagian besar adalah lahan agraris tentu menjadi potensi besar bagi sektor pertanian untuk dapat berkontribusi meningkatkan pemasukan daerah hingga dapat menyejahterakan masyarakat termasuk para petani.

Hanya saja untuk dapat mewujudkan hal tersebut, sektor pertanian memerlukan penanganan serius dari pemerintah daerah dan diharapkan dapat dengan komperhensif menyentuh seluruh lapisan sistem yang ada.

Iklan

Harapan demikian tercetus dari sejumlah masyarakat yang tergabung dalam Kelompok Tani Muda Permana desa Cileuya, Kecamatan Cimahi, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat pada saat mendeklarasikan dukungan kepada Yanuar Prihatin untuk menjadi Bupati Kuningan periode 2024-2029.

“Kami butuh diperhatikan oleh pemerintah itu jelas, misalnya saja soal air harus bisa merata penyaluran dan pengaturannya di seluruh desa apakah nanti ada dipasang pipa. Lalu untuk ketahanan pangan bisa diatur soal lumbung,” ungkap Warsa selaku ketua koordinator, dalam keterangan pers, Kamis (13/6/2024).

Iklan

Ia juga menyampaikan keoptimisannya terhadap Yanuar yang ketika menjadi bupati Kuningan nantinya akan memberikan dampak nyata di sektor pertanian dengan memberikan solusi atas permasalahan yang selama ini dialami.

“Kami mendukung penuh Kang Haji Yanuar Prihatin untuk jadi Bupati Kuningan karena kami yakin beliau memang memiliki niat yang tulus membangun Kuningan. Beliau banyak memberi bantuan kepada kami para petani, kalau Kang Haji Yanuar jadi bupati nantinya sektor pertanian akan ditangani dengan baik,” ujarnya.

Deklarasi dari kalangan petani ini menambah panjang daftar dukungan masyarakat kepada anggota DPR RI dua periode itu di pemilihan bupati Kuningan yang akan berlangsung pada November 2024 mendatang.

Selain memperoleh banyaknya dukungan dari masyarakat, Yanuar Prihatin yang merupakan Calon Bupati Kuningan dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu juga diketahui telah menjajaki komunikasi dengan sejumlah partai dalam menggalang kekuatan politik untuk menghadapi kontestasi.

Putra dari KH. Ahmad Bagja yang merupakan deklarator PKB dan Sekjen NU di era Gusdur itu selama ini dikenal sebagai tokoh nasional yang rajin turun ke Kuningan bertemu masyarakat untuk menyerap aspirasi meskipun di tengah padatnya aktivitas sebagai pimpinan Komisi II DPR RI.

Seperti diketahui, Yanuar saat ini adalah satu-satunya nama yang resmi diusung oleh partai sebagai calon bupati di Kuningan selain ia juga memang seorang kader partai yang dilahirkan dari rahim Nahdlatul Ulama (NU) itu.

PKB Kuningan sendiri mulai dari Dewan Syuro hingga pengurus Tanfiz sejak jauh hari telah solid bersepakat untuk mengusung dan memperjuangkan Yanuar Prihatin sebagai calon bupati Kuningan. (OM)