Jalankan Tugas Dengan Baik, Prajurit Kodim 0615 Kuningan Digembleng Motivasi

Informasi333 views

KUNINGAN ONLINE – Jajaran prajurit Kodim 0615 Kabupaten Kuningan, mengikuti kegiatan Sharing Komunikasi dan Motivasi dengan tema ‘NKRI Harga Mati’, di aula Makodim Jl RE Martadinata, Selasa (9/3).

Iklan

Dalam kegiatan hadir juga Pasi Bakti TNI Korem 063/Sunan Gunung Djati, Mayor Arm Sulkan, Pasi Intel Kodim 0615/Kuningan, Lettu Inf Haerulla, serta Para Danramil, PNS militer yang keseluruhannya berjumlah 50 orang.

Iklan

Dandim 0615/Kuningan, David Nainggolan, melalui Kasdim 0615/Kuningan, Mayor Inf Dedy Suhardjito menyampaikan ini merupakan program dari Pangdam III/Siliwangi untuk memberikan motivasi kepada Babinsa guna memenuhi tugasnya, dan materi nya diberikan oleh Dr. Aqua Dwipayana.

“Kegiatan ini dalam rangka memotivasi Babinsa dalam meningkatkan kinerja saat bertugas. Meskipun peserta dibatasi karena harus tetap mematuhi protokol kesehatan. Diharapkan yang hadir di sini bisa mensosialisasikan ke rekan-rekan di Koramilnya,” ujar Kasdim 0615/Kuningan, Mayor Inf Dedy Suhardjito.

Iklan

Sementara itu, Dr. Aqua Dwipayana menjelaskan motivasi kebahagiaan dalam hidup, pekerjaan, dan melakukan komunikasi yang baik dalam memenuhi tugas mempertahankan dan membela Negara.

“Saya menilai semangat prajurit di sini sangat luar biasa. Ini patut dijadikan contoh kepada prajurit lain dalam pengabdian pada Negara. Sesuai dengan temanya NKRI Harga Mati, materi ini merupakan kesiapan prajurit dalam membela dan mempertahankan Negara ini,” jelas Dr. Aqua.

Dia menambahkan, peran TNI harus mendapat dukungan penuh dari rakyat. Kedekatan TNI dengan masyarakat perlu dijaga selamanya. Dirinya pun sangat mengapresiasi kinerja Babinsa yang selalu bekerja keras, terutama di masa pandemi.

“Bahkan saya tidak ragu-ragu mengatakan bahwa Babinsa ini adalah ahli surga. Karena mereka tidak pernah mengenal lelah. Selain itu, Saya berharap Babinsa bisa terus meningkatkan komunikasi yang baik saat bertugas di tengah masyarakat, khususnya di bidang teritorial,” pungkasnya. (OM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *