Hari Lalu Lintas, Satlantas Polres Kuningan Berbagi Masker dan Santunan Anak Yatim

Informasi488 views

KUNINGAN ONLINE – Pada momentum peringatan Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-65, Satlantas Polres Kuningan memperingati dengan berbagi terhadap sesama.

Iklan

Seperti membagikan masker, santunan untuk anak yatim hingga bagi-bagi sembako di panti sosial. Aksi amal ini menjadi momentum penting sebagai wujud syukur anggota kepolisian, khususnya polisi lalu lintas di Kuningan.

Iklan

Kapolres Kuningan Lukman Syafri Dandel Malik, melalui Kasat Lantas Polres Kuningan AKP Rizki Syawaludin mengatakan, dalam aksi bagi-bagi masker, polantas tetap memberikan imbauan dan sosialisasi mengenai bahaya COVID-19 dan disiplin protokol kesehatan.

“Alhamdulillah untuk memperingati HUT Lalu Lintas Bhayangkara ke-65, kami melaksanakan kegiatan bakti sosial. Kegiatan ini sebagai ungkapan syukur kami, sekaligus wujud kepedulian dan pelayanan terhadap masyarakat,” kata AKP Rizki Syawaludin, Selasa (22/9/2020).

Iklan

Rizki menjelaskan, kegiatan bakti sosial yang dilakukan yakni berupa bagi-bagi masker, santunan kepada anak yatim piatu dan pembagian sembako. Jumlah masker yang dibagikan ada sebanyak 250 dengan sasaran warga di Jalan Siliwangi, Kabupaten Kuningan.

“Kita juga mengunjungi panti sosial yang ada di Jalan Pramuka dan rumah dhuafa di Jalan Otista. Disana kita memberikan santunan kepada anak-anak yatim piatu, dan juga memberikan sembako kepada kaum dhuafa,” jelasnya.

Melalui kegiatan ini, diharapkan Rizki, masyarakat agar bisa lebih tertib dan taat dalam berlalu lintas di jalan raya. Sekaligus bisa lebih disiplin menerapkan protokol kesehatan, khususnya dalam hal 3M yakni memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

“Kami berharap kesadaran masyarakat bisa meningkat dalam penggunaan masker. Sehingga penyebaran kasus COVID-19 di Kabupaten Kuningan dapat berkurang, syukur-syukur bisa hilang dan kehidupan kembali normal seperti sediakala,” harapnya.

Sekali lagi, Ia menegaskan, apa yang dilakukan seluruh jajaran Sat Lantas Polres Kuningan sebagai wujud kepedulian terhadap sesama khususnya masyarakat Kabupaten Kuningan. (OM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *