Kasus Covid-19 di Kuningan Terus Bertambah, Saat Ini Tembus Angka 200

Informasi349 views

KUNINGAN ONLINE – Kasus positif covid-19 di Kabupaten Kuningan, Jawa Barat terus bertambah. Selasa (22/9/2020), berdasarkan data Crisis Center Covid-19 merilis penambahan 14 kasus baru.

Iklan

Dengan penambahan 14 kasus baru tersebut membuat jumlah kasus positif covid-19 di Kabupaten Kuningan tembus ke angka 200.

Iklan

“Hari ini ada penambahan 14 kasus baru, dengan begitu total kasus positif di Kabupaten Kuningan sampai saat ini mencapai 200 kasus,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kuningan Susi Lusyanti saat dihubungi melalui telepon seluler, Senin (22/9/2020).

Dari 14 penambahan tersebut, Susi menyebutkan ada tiga orang tenaga kesehatan yang positif terpapar covid-19. Ketiga nakes itu bekerja di Puskesmas dan rumah sakit.

Iklan

“Delapan kontak erat, tiga pasien yang dirawat dan tiga nakes. Tiga nakes ini bekerja di Puskesmas Mekarwangi, Puskesmas Maleber dan RSUD 45 Kuningan,” sebutnya.

Meski ada tiga nakes yang positif, namun kata Susi pelayanan di dua puskesmas dan RSUD 45 Kuningan tetap berjalan normal.

Dia mengataka, terus meningkatnya kasus positif di Kabupaten Kuningan juga membuat Crisis Center Covid-19 akan kembali menerapkan jam malam, check point dan pembatasan keramaian.

Menurutnya, hal itu akan mulai diberlakukan paling cepat Rabu 23 September besok menunggu terbitnya Peraturan Bupati.

“Kuningan akan menerapkan jam malam, check point di tiga titik yaitu Sampora, Cidahu dan Cipasung. Kemudian juga akan dilakukan pembatasan keramaian seperti hajatan, pertemuan dan tempat wisata,” pungkasnya. (OM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *