Demi Kemajuan Pendidikan, BRI Kuningan Salurkan Bantuan 580 Juta kepada Uniku

KUNINGAN ONLINE – Bantuan senilai 580 juta di gelontorkan langsung oleh Bank Rakyat Indonesia (BRI) Kantor Cabang (Kanca) Kuningan kepada Universitas Kuningan (Uniku).

Bantuan tersebut yakni berupa kendaraan Mobil bermerk Toyota Hi-Ace diperuntukan sebagai penunjang Pendidikan bagi Uniku dan diserahkan pada saat pelaksanaan wisuda uniku yang ke-28 di Gedung Student Center Iman Hidayat Kampus 1 Uniku hari Kamis (9/3/2023) kemarin.

Iklan

Proses penyerahan bantuan tersebut, diserahkan secara langsung oleh Endang Adhytya Sukmara Manager Dana dan Transaksi yang mewakili Pimpinan Cabang (Pincab) BRI Kanca Kuningan Ivan Abdul Latif kepada Rektor Universitas Kuningan (Uniku) Dr. Dikdik Harjadi, SE., M.Si.

Rektor Universitas Kuningan (Uniku) Dr. Dikdik Harjadi, SE., M.Si., menyampaikan, apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas bantuan yang diberikan oleh pihak Bank BRI Kuningan dengan memberikan mobil penunjang pendidikan bagi kampus Uniku.

Iklan

“Terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya atas pemberian mobil penunjang pendidikan,” ucapnya kepada Kuningan Online Jum’at (10/3/2023).

Dikdik berharap, dengan diberikannya bantuan oleh pihak Bank BRI Kuningan, akan sangat bermanfaat dalam penunjang pendidikan di kampus yang berdiri pertama di Kabupaten Kuningan tersebut.

“Alhamdulillah, pemberian mobil penunjang pendidikan ini akan sangat bermanfaat sekali bagi kami. Terimakasih sekali lagi Bank BRI Kuningan atas segala dukungan dan bantuannya kepada kami,” ucap dosen Magister Manajemen (MM) Sekolah Pascasarjana Uniku penuh harap.

Ia menerangkan, Uniku kampus yang masih dalam tahap pengembangan atau salah satu perguruan tinggi yang sedang berkembang, sangat sekali membutuhkan suport atau dukungan dari pihak luar untuk meningkatkan kualitas dan sarana penunjang yang bersifat tidak meningkat.

“Uniku yang merupakan perguruan tinggi swasta tentunya sangat membutuhkan bantuan dan dukungan dari pihak eksternal dalam melengkapi segala penunjang bagi kemajuan kampus yang menjadi kebanggaannya masyarakat Kabupaten Kuningan,” terang rektor.

Ternyata sebelumnya BRI Kuningan telah memberikan bantuan kepada Uniku, Menurut Dikdik ini adalah kali kedua BRI Kuningan menyerahkan bantuan bagi kampus Uniku.

“Sebelumnya, BRI Kuningan juga pernah menyalurkan bantuan fasilitas sound system bagi Ruang Rapat baru di Gedung Rektorat senilai 90 juta. Hari ini, alhamdulillah Uniku kembali menerima bantuan dari BRI Kuningan berupa mobil penunjang pendidikan senilai 580 juta,”ucap mantan Wakil Rektor III Uniku yang menjabat dua periode tersebut.

Dirinya berharap, dengan bantuan yang diberikan, semoga diharapkan dapat memberikan kebermanfaatan bagi kampus kami tercintanya.

“Sekali lagi, kami sampaikan terimakasih atas bantuannya dari pihak Bank BRI Kuningan. Ini sangat bermanfaat sekali bagi kami. Kami menunggu kembali bantuan – bantuan lainnya dari Bank BRI Kuningan,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Yayasan Pendidikan Sang Adipati Kuningan (YPSAK) Drs. Uri Syam, SH., MH., menyampaikan hal yang senada, rasa ucapan terimakasih dan apresiasi penghargaan yang setinggi-tingginya kepada pihak Bank BRI Kuningan atas segala bantuan yang diberikan kepada Uniku.

“Terimakasih dan apresiasi penghargaan setinggi-tingginya kepada Bank BRI Kuningan atas segala bantuan yang diberikan kepada Uniku. Ini dirasa akan sangat bermanfaat sekali sebagai penunjang pendidikan di kampus Uniku,” ujarnya.

Ia berharap, demi kemajuan kampus Uniku pihkannya menanti bantuna-bantuan lainnya dari Bank BRI Kuningan yang sifatnya tidak mengikat.

“Uniku merupakan kampus yang sedang berkembang. Jadi, sangat membutuhkan dukungan dan bantuan dari pihak luar yang sifatnya tidak mengikat. BRI Kuningan ini sebagai salah satu contohnya yang selalu mendukung pengembangan kampus Uniku dengan bantuan CSR-nya yang diberikan,” tuturnya.

Di akhir, Pimpinan Cabang (Pincab) Bank BRI Kuningan Ivan Abdul Latif, mengatakan, bantuan CSR yang diberikan Bank BRI Kuningan kepada Uniku merupakan bentuk kepedulian Bank BRI terhadap Universitas ternama di Kabupaten Kuningan.

“Ini kali kedua kita salurkan CSR kepada Uniku. Semoga, apa yang kita berikan ini bisa membantu dan bermanfaaat bagi Uniku,” kata Ivan. (Poy)