BRI Kanca Kuningan Salurkan CSR ke STIKKU

KUNINGAN ONLINE – PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) TBK atau Bank BRI Kanca Kuningan menyalurkan bantuan pendidikan dari program Tanggung Jawab Sosial / Corporate Social Responsiblity (CSR)  berupa beasiswa bagi mahasiswa Sekolah Tinggi Kesehatan (STIKes) Kuningan yang bernaung dibawah Yayasan Pendidikan Bhakti Husada. Bertempat di Aula Rapat STIKes Kuningan (STIKKU), Rabu (19/08/2020).

Bantuan sebesar 200 juta rupiah diserahkan Pimpinan Cabang Bank Rakyat Indonesia (BRI) Kuningan Jeremia DS Siahaan.

Iklan
Iklan

Dalam sambutannya, Jeremia menyampaikan dari banyaknya pengajuan permohonan bantuan ke Bank BRI melalui Cabang Kuningan, dari berbagai persyaratan dan prioritas, STIKKU dinilai berhak mendapatkan bantuan CSR. Selain untuk program pendidikan, diharapkan bantuan tersebut dapat mendorong peningkatan kesehatan melalui peran para lulusan dan peran kampus sesuai bidangnya di STIKKU.

Ketua Yayasan Bhakti Husada, Prof. Dr. Hj. Dewi Laelatul Badriah, M.Kes, AIFO menyampaikan rasa terimakasih dan apresiasi kepada Bank BRI. Bantuan pendidikan ini sangat dirasakan manfaatnya bagi peningkatan prestasi dan kegiatan mahasiswa di Kampus STIKKU.

Iklan

“Semoga dengan bantuan CSR dari Bank BRI dapat semakin meningkatkan prestasi mahasiswa kami dan kemajuan kampus STIKKU,” ujarnya.

Dewi menambahkan, selama pandemi Covid-19 lalu, peran mahasiswa akademisi STIKKU didorong untuk membantu daerah dalam upaya penanggulangan pandemi tersebut.

STIKKU yang belum lama ini meraih urutan  pertama pada pemeringkatan Klasterisasi Perguruan Tinggi Kesehatan di Jawa Barat yang telah ditetapkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) tahun 2020. (red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *