Belum Pasang Baliho H Kamdan Siap Maju di Pilkada, Serahkan Formulir ke PPP

Politik, Sosial308 views

KUNINGAN ONLINE – Pengusaha yang sempat mencalonkan sebagai calon Bupati Kuningan di Pilkada 2013 lalu itu mendatangi kantor DPC PPP Kuningan. H Kamdan menunjukkan keseriusan untuk maju sebagai Calon Bupati Kuningan pada Pilkada 2024.

Meski belum memasang baliho di tempat umum, keseriusan itu ditunjukkan melalui penyerahan formulir pendaftaran Bacabup ke Desk Pilkada DPC PPP Kuningan pada Rabu (19/6/2024).

Iklan

Formulir pendaftaran H Kamdan diterima oleh Ketua Desk Pilkada DPC PPP Kuningan, Ali Akbar. Disaksikan pula Ketua PPP Kuningan H Toto Taufikurrohman didampingi Sekretaris PPP KH Ajieb Ma’aly, serta sejumlah tokoh sesepuh perantauan asal Kabupaten Kuningan di Jabodetabek seperti H Atang Sugiono, H Sanis Ghazali, dan H Amin Santono.

“Saya dengan Pak Ketua DPC PPP bukan siapa-siapa. Saya dulu Timsesnya beliau saat maju di Pilkada Kuningan tahun 2018,” ungkap Kamdan.

Iklan

Iklan

Ia juga mengungkapkan bahwa dirinya memiliki sejarah panjang dengan PPP, termasuk keterlibatannya dalam beberapa Pemilu di DKI Jakarta.

“Makanya, tahun ini saya punya semangat tinggi setelah mendapatkan dukungan dari 32 komunitas warga Kuningan di perantauan untuk maju di Pilkada Kuningan,” paparnya.

Dia menambahkan bahwa PPP bukan rumah yang asing baginya.

“Saya hari ini bermaksud menyerahkan formulir pendaftaran Bacabup ke PPP, semoga mendapat rekomendasi,” sebut Kamdan.

Ketua DPC PPP Kuningan, Toto Taufikurrohman, mengaku bahagia menerima kunjungan dari sejumlah sesepuh warga perantauan Kuningan di kantornya.

“Kedatangan ini punya maksud baik, untuk mendaftarkan Pak Kamdan sebagai Bacabup yang diharapkan bisa memperbaiki kondisi Kabupaten Kuningan ke depan,” ujarnya.

Menurut Toto, kondisi Kuningan saat ini tidak sedang baik-baik saja.

“Kita ingin yang bisa memperbaiki kondisi Kuningan ini adalah tokoh nasional yang punya kapasitas, salah satunya seperti Pak H Kamdan ini,” paparnya.

Sejauh ini dii tubuh PPP, menjelang perhelatan Pilkada serentak sudah masuk enam nama yang mendaftarkan diri baik di kantor DPC, DPW, dan DPP. Bahkan dua Bacakada yang mendaftar di DPP akan ikut verifikasi pada Jumat (21/6) di DPW PPP Jawa Barat, yaitu Yanuar Prihatin dan Kamdan.

“Satu Bacakada daftar di DPW yakni atas nama Pak Sekda Dian Rachmat Yanuar, kemudian tiga nama lainnya, Pak Thony Indra Gunawan, Pak dr Deni Wirananggapati, dan saya sendiri daftar di DPC,” pungkasnya. (OM)