BazNas Salurkan Bantuan Kepada Buruh dan Pelaku UMKM

Informasi, Sosial564 views

KUNINGAN ONLINE – Badan Amil Zakat Nasional (BazNas) Kabupaten Kuningan, menerima Bantuan Jaring Pengaman Sosial terdampak Covid-19 dari Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum. Serah terima bantuan dilakukan di Mesjid Baiturrahman, Desa Kadugede, Sabtu (17/4/2021).

Iklan

Oleh baznas, bantuan itu kembali disalurkan terhadap 20 buruh harian. Total dana terdistribusi mencapai Rp30 juta.

Iklan

“Sudah kita distribusikan untuk 20 buruh harian terdampak Covid 19. Totalnya Rp30 juta,” kata Ketua Baznas Kuningan, H Yayan Sofyan, melalui Komisioner Pendistribusian Baznas Kuningan, H Yusron Kholid, dalam keterangan persnya, Senin (19/4/2021).

Yusron, meminta kepada para mustahik untuk memanfaatkan dana bantuan itu secara baik.

Iklan

“Harus dimanfaatkan, diberdayakan baik. Ini motivasi untuk lebih maju,” imbuhnya.

Dijelaskan Yusron, bantuan Jaring Pengaman Sosial terdampak Covid-19 ini merupakan bantuan dari Baznas Jawa Barat melalui Baznas Kabupaten Kuningan.

“Perlu diketahui, bahwa sebelum ini, Baznas Kuningan juga telah memberikan bantuan untuk Usaha Mikro, Kecil Menengah (UMKM) terdampak Covid-19 dengan total pendistribusian Rp39 juta,” jelas Yusron eks kepala Kemenag Kuningan.

Pihaknya juga mengucapkan terimakasih kepada para Muzaki yang telah Menitipkan ZIS melalui BAZNAS kabupaten Kuningan sehingga banyak orang yang sudah mendapatkan manfaat. (OM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *