Bakar Rumput di Kandang, 3 ekor Kambing dan 2 Sapi Ikut Terpanggang

Informasi, Insiden685 views

KUNINGAN ONLINE – Dengan maksud mengusir serangga di kandang, Bapak Budi (50) warga Dusun Kliwon, Desa Bandorasa, Kec. Cilimus, Minggu (5/10/2020) malam, malah ikut kehilangan 5 hewan ternaknya.

Iklan

Diinformasikan dari UPT Damkar Satpol PP Kuningan, pemilik kandang, Bapak Budi, sekitar pukul 22.00 WIB membakar rumput kering dengan tujuan mengusir nyamuk/serangga supaya sapi tidak kena penyakit.

Iklan

Hal ini pun diakuinya sebagai kegiatan biasa yang dilakukan di setiap harinya.

“Kemudian pemilik kandang pergi untuk istirahat ke rumahnya yang tidak jauh dari lokasi kandang” ujar Kepala UPT Damkar Satpol PP Kuningan, Mh.Khadafi Mufti, S.Pd,M.Si.

Iklan

Sekitar pukul 24.15 WIB lanjut Kepala Damkar Kuningan, Bapak Arif (34) yang kebetulan sedang bersama teman-temannya di bengkel yang tidak jauh dari lokasi kandang, melihat kepulan asap dan api yang sudah membesar dari arah sebelah utara.

Setelah dilihat ternyata kandang sapi yang dimaksud tah terbakar. Saksi bersama rekan-rekannya berusaha untuk memadamkan api dengan peralatan seadanya, namun ternyata tidak juga dapat dipadamkan.

“Baru sekitar pukul 00.55 WIB (terlambat laporan selama +- 30 menit) saksi a.n Bapak Arif melaporkan kejadian kebakaran ke kantor UPT Damkar Satpol PP Kab.Kuningan” ujar Kepala UPT Damkar

Kemudian pada pukul 01.00 WIB, 1 Randis Damkar dan 6 anggota diberangkatkan menuju lokasi kebakaran, dan tiba di TKP 15 menit kemudian.

“Dibantu warga setempat, api baru bisa dipadamkan sekitar pukul 02.30 WIB. Penyebab kebakaran diduga berasal dari pembakaran rumput/ilalang didekat kandang sapi yang terkena angin, kemudian membesar dan membakar kandang” jelas Kepala Damkar Kuningan.

Dari kejadian tersebut didapati 1 kandang beserta 2 sapi dan 3 ekor kambing ludes terpanggang, dengan kerugian Rp. 50.250.000. (De)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *