Akhir Tahun 2020, BazNas Kuningan Salurkan 300 Nasi Kotak

Sosial611 views

KUNINGAN ONLINE – Badan Amil Zakat Nasional (BazNas) Kabupaten Kuningan melakukan kegiatan sosial dengan membagikan 300 Nasi Kotak.

Menurut, Kepala Lembaga Program Layanan Aktif Baznas Kuningan, Dedi Hendriana bahwa Makanan adalah inti dari kehidupan dan landasan budaya komunitas untuk bertahan hidup.

Iklan

Dedi menerangkan, mempertahankan akses makanan yang aman dan bergizi akan terus menjadi bagian penting dari respon terhadap kelompok masyarakat Rentan.

Iklan

“Tugas kita adalah bagaimana pemanfaatan makanan yang berlebih agar tidak menjadi mubadzir dan bisa dirasakan oleh mereka yang membutuhkan,” ujar Dedi, Rabu (30/12/2020).

Iklan

Kegiatan pendistribusian makanan, kata Dedi, lokasinya yaitu Pasar Baru Kuningan, Pusat Kota Jl Siliwangi, Hunian Sementara Kecamatan Ciniru, dan Yayasan Darul Adzkar Kelurahan Winduherang.

Sementara, Ketua BazNas Kuningan Encu Sukat WS menambahkan, sasaran penerima manfaat dalam program ini adalah merupakan golongan ashnaf fakir dan miskin.

“Penerima manfaat merupakan para individu maupun kelompok masyarakat yang terdiri dari kelompok masyarakat pekerja rentan seperti tukang ojek, supir angkot, petugas kebersihan, juru parkir dan kelompok masyarakat penyandang masalah kesejahteraan sosial (PMKS),” tambahnya.

Selain itu, Encu menerangkan, penerima manfaat program ini juga berasal dari yayasan-yayasan penyelenggara kesejahteraan sosial seperti pondok pesantren, rumah singgah, dan panti sosial.

Pihaknya mengungkapkan, kegiatan tersebut tidak bisa terlaksana tanpa adanya para Muzakki Kuningan yang dermawan.

“Oleh karena itu, saya ucapkan terimakasih kepada seluruh elemen yang telah berpartisipasi terhadap kegiatan yang dilaksanakan oleh BaNas Kuningan,” pungkasnya. (OM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *